5.0 Huruf Pertama Hijaiyah

16.3K 1.2K 510
                                    

Halo halo bebeb semuaa...
Berapa hari gak apdet ini? Anjay,... Gak nyangka ternyata gue kemaren bikin part NC 🙈

Warning :
Gajelas banget anjay.
Semua yang gak mungkin di dunia nyata, di ff ini bisa jadi nyata.

Oke, kemon riding

~•~

Dyo galau bos, hatinya nano-nano sejak tadi pagi. Hari ini dia ada kemah di kota sebelah, acara rutin sekolah. Dia mojok di belakang gedung sekolah sambil mainin ranting kayu. Dia lagi latihan buat yel-yel sama kelompoknya tadi, sekalian kumpul sebelum berangkat ke kota sebelah.

“kemahnya gak seru pasti, gak ada bang Jongin sih” si mamas nyeletuk. Ranting kayunya dibuang terus punggungnya di senderin ke dinding.

Iya gaes, bang Jongin gak bakalan ikut kemah tahun ini. Bang Jongin udah selesai UN, udah gak sekolah lagi. Dua minggu lalu bang Jongin boyongan.

“bang Jongin apa gak ada niatan buat bantuin panitia gitu? Jadi pemateri atau pembina?” Dyo lanjut ngedumel. “anjir, gila gue kalo ngomong sendiri terus”

Rambut hitamnya si mamas diusek-usek, greget sama diri sendiri.

“kan, jadi kangen mamih”

Ampun, mas gak nyambung. Yang dipikirin siapa yang dikangenin siapa. Orang galau gini ya kerja otaknya.

Dyo noleh kanan kiri, pandangannya berhenti ke salah satu temennya yang lagi ngobrol sama temennya yang lain. Dia berdiri terus nyamperin temennya itu.

“Haf, boleh pinjem hpnya? Gue mau ngechat mamih” kata si mamas ke temennya yang punya nama Hafa.

Si Hafa ngangguk terus ngasihin hpnya.

“telfon juga gak papa, Zam. Mumpung gue punya gratisan nelfon hehe”

Terbitlah senyum lebarnya Dyo. Gak perlu dikasih tau dua kali si mamas langsung ngangguk terus balik ke tempat dia duduk tadi. Emang rezeki anak sholeh nih, minjem buat sms eh malah dikasih nelfon. Baik banget dah si Hafa.

Oh iya, Hafa itu anak rumahan makanya dia bawa HP, lah si mamas kan anak pondok, haram hukumnya bawa hp. Ada hp juga hp asrama. Yang nokia jaman dulu, yang gak ada kameranya.

Dyo nulis nomor hpnya terus dipencetlah icon gagang telfon di layar hpnya Hafa.

Bunyi tuuutt.. drrrttt kedengeran empat kali habis itu suara lembut si mamih masuk ke gendang telinganya si mamas.

“assalamualaikum,”

Mata Dyo mendadak panas denger suaranya Baekhyun, hidungnya juga mulai kedat.

“waalaikumsalam, Mih. Ini Dyo” jawab Dyo sehabis ngebersit hidungnya.

“ealah anak mamih. Ada apa, nak?” tanya si mamih.

“gak ada apa-apa, Mih cuma pengen nelfon aja hehe”

“kok suaranya aneh gitu, kamu nangis ya?” suara Baekhyun kedengeran panik.

Air matanya Dyo meluncur indah, ingusnya ikutan keluar.

“huks, Dyo kangen mamih masa. Mamih sehat kan?”

Di sana Baekhyun ngekeh, paniknya udah ilang karna ternyata anaknya cuma lagi kangen.

“alhamdulillah sehat sayang. Kamu sendiri gimana? Katanya hari ini ada kemah”

“Dyo juga sehat, Mih. Iya, sekarang lagi kumpul dulu sebelum berangkat” Dyo ngusapin air matanya asal. Dia ngambil ranting kayu kecil yang dia buang tadi terus coret-coret random di tanah.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang