Halo gaes, pakabar?
Tema kali ini ‘berkebun’ sesuai sama keputusan kemaren. Semoga menghibur ya.
Oke lah, selamat membaca, semoga suka ya.
~*~
Semilir angin sore nerbangin helaian rambut Baekhyun yang gak tertutup topi atau apapun. Dia lihatin suaminya lagi naikin rumput buat pakan sapi ke atas motor. Sehabis bantuin pak Yunho manen cabe, Chanyeol langsung lanjut ngambil rumput buat sapi rawatannya.
Yang lebih tinggi naik di jok depan yang masih nyisa dikit, bagian belakangnya udah dipenuhin sama rumput.
“naik pelan-pelan, dek” kata Chanyeol dan dianggukin sama istrinya.
Baekhyun naik ke atas tumpukan rumput, rada gemeter karna takut kalo tiba-tiba Chanyeol oleng. Yang lebih tinggi megangin tangan si mungil dan hap, sampailah dia duduk di atas tumpukan rumput hijau itu.
“udah?” tanya Chanyeol.
“udah, kak” jawab si mungil, tangannya megang erat pundak suaminya waktu motor sejenis astrea itu mulai melaju.
Baekhyun ketawa natap sekelilingnya, berasa paling tinggi banget dia duduk di atas gitu.
“berasa jadi petinggi kan naik di atas gini” katanya sambil masih ketawa renyah.
Chanyeol lihat pantulan wajah istrinya dari kaca spion. Cantik banget ya Rabb.
“kaya ratu ya, dek” balesnya.
“ih kok ratu sih, aku kan cowok, harusnya raja lah” pundak si tinggi dipukul, gak terima dikatai kaya ratu.
“ya nggak lah, dek, rajanya kan aku, jadi kamu ratunya.”
“mulutnya loh mulutnya”
Sekali lagi pundak Chanyeol jadi sasaran pukulan manjanya si cantik. Yang dipukulin cuma ketawa dan nikmatin ocehan si mungil yang selalu bisa bikin dia seneng, adem, ayem, dan perasaan yang baik-baik lainnya.
Empat bulan mereka nikah, masih asik-asiknya pacaran setelah nikah karna anakpun belom ada. Jangankan anak, hamil aja belom.
Setiap sore mereka berdua ke ladang buat nyari rumput pakan sapi. Gak selalu mereka berdua sih, Baekhyun kalo pengen ikut ya ikut, kalo gak pengen ya di rumah aja nungguin suami sambil masak buat makan malam.
Hidup sederhana dan hampir di kategori kekurangan gak bikin mereka berkecil hati dan menyerahkan segalanya pada Tuhan tanpa usaha. Justru karena kondisi mereka yang seperti ini mereka makin semangat buat nyari duit dan naikin perekonomian. Gak mau diinjek-injek terus sama orang lain. Jangankan orang lain, mertua sendiri aja ikut injek-injek.
Mereka berdua punya dua rawatan sapi. Satu punya sendiri, satunya lagi punya Yunho. Kandangnya ada di sebelah utara rumah tepat di samping kuburan. Tiap malem tuh sapi suka gembar-gembor, mungkin lihat penghuni kuburan lagi nangkring di palongan.
“Kak,” panggil Baekhyun, suaranya dikencengin biar suaminya bisa denger.
“kenapa, dek?” tanya Chanyeol, ikut ngencengin suaranya.
“kapan ya kita punya ladang sendiri? Aku gak enak sama Emak, kak, baik banget minjemin ladangnya buat diolah”
“sabar dulu ya, dek, kita cicil dikit-dikit dulu. Gak perlu merasa gak enak, emak ikhlas kok minjemin ladangnya buat kita olah, lagian ladangnya emak sama bapak gak cuma di situ, masih ada dua lagi di tempat yang beda”
“ih yang bener, kak?”
Chanyeol manggut mengiyakan. Kenyataannya emang bener, Jaejoong sama Yunho punya kurang lebih tiga sawah sama ladang. Salah satunya yang digarap sama Chanyeol dan Baekhyun sekarang ini. Jaejoong gak tega ngelepasin anaknya tanpa ngasi sangu apapun, jadi dia kasih aja ladangnya buat Chanyeol garap. Niatnya sih dikasihin, tapi Chanyeolnya gak mau, jadi akhirnya dipinjemin aja. Tapi kalo misal Chanyeol mau ambil ladang itu, Jaejoong monggo aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...