5.5 Papih

13.7K 1.2K 501
                                    

Hai, kembali bertemu si manusia kalong. Di jam tayang seperti biasanya.

Gaada warning, soalnya gak serem

Okelah, langsung bae cekidot 👇

~•~

Dyo nidurin kepalanya di atas bangku. Matanya sepet banget sumpah gara-gara semalem kebangun dan ngerasain yang aneh-aneh. Dia baru bisa tidur lagi satu jam kemudian pas dia hampir aja khatam baca juz amma buat ngusir takutnya.

“masih pagi loh ini, Yo”

Lucas sama Taehyung dateng. Mereka berdua duduk ngapit si mamas.

Dyo ngedeham sebagai respon,

“gue ngantuk banget” kata dia.

“emang semalem lo ngapain? Begadang?” tanya Taehyung.

“gak, semalem gue kebangun gara-gara ngimpi dikejar setan sampe pengen kencing. Lah habis kencing tuh gue ngerasa ada yang lewat di belakang gue. Terus tiba-tiba gue ngerasa takut banget. Gue bacain semua surah yang gue hafal hampir satu jam-an sampe akhir gue bisa tidur. Dan gue harus bangun jam empat sholat subuh terus mandi terus ke pasar habis itu berangkat sekolah. Gimana gak ngantuk coba” jelas si mamas.

Matanya merem, rasanya tuh kaya ada yang nahan matanya biar gak melek.

sensitive banget sih lo, Yo ya ampun” rambutnya Dyo diacak-acak sama si Lucas.

“gak tau dah. Heran gue, padahal gue gak punya indera ke enem, gue bukan anak indomie”

“indigo _-” Taehyung noyor kepalanya Dyo, ngelawak tapi gak lucu.

“jangan ditoyor, nanti gue makin goblok” Dyo ngelirik Taehyung males habis itu merem lagi.

Taehyung haha hehe, kepalanya si mamas yang tadi ditoyor sekarang dielus-elus.

“kapan balik lo, Yo?” Lucas tanya.

“gak tau. Papih masih nyuruh di rumah, tiap gue mau balik ada aja alasannya biar gue gak jadi balik. Kan gue jadi gak enak sama anak yang lain” Dyo jawab dengan mata yang masih merem.

“alah santai aja lah, Yo. Meskipun lo di rumah tapi lo masih ngurusin proker lo. Bahkan lo bela-belain berangkat pagi banget biar bisa bikinin surat izin. Si Husein bisa maklum kok, dia malah salut sama lo”

“alhamdulillah deh kalo gitu. Kalo ada apa-apa yang berhubungan sama kesekretariatan langsung kabari gue ya”

“asiyap, Zamzam” Lucas sama Taehyung jawab kompak.

Pelajaran dimulai sepuluh menit kemudian setelah ngaji bersama dipimpin sama anak-anak IPM.

Di rumah,

Baekhyun lagi jemur pakaian nih, dia baru habis nyuci mumpung dek Alif bobok. Chanyeol lagi berbenah siap-siap ke ladang. Dia berangkat agak siangan soalnya tadi harus nganterin mamas ke sekolah terus bantuin istri masak dan harus beli pestisida buat nyemprotin hama yang nemplok seenak jidat di tanemannya.

“inget-inget lagi coba dimana kamu taruh uangnya” suara mbak Afi kedengeran sama Baekhyun.

“aku inget banget naruh uangnya di laci, mbak. Aku iket pake karet, kemarin tak itung masih tujuh ratus, terus tadi tak itung lagi tinggal lima ratus padahal aku gak ngambil sama sekali” sekarang suaranya mas Akhdan.

“coba tanya mak’e, siapa tahu mak’e yang ambil”

“udah, mbak. Mak’e gak ngambil, dia aja gak tau kalo aku naruh duit di laci”

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang