Hai,
Selamat Ulang tahun Hamzah sayang 🥰
~*~
“Mih, Dyo keterima di--
“Iya Mamih tahu.”
Dyo ngerutin dahi,
“Tau darimana?” tanya dia, ada rasa gak seneng di dasar hati dia.
“Mamih lihat story wa nya temenmu tadi.”
Bibir Dyo ngebentuk huruf o kecil lalu manggut-manggut ngerti.
“Jadi gimana, Mih? Seneng gak Dyo keterima di sana?”
Baekhyun diem, dia tatap mata anaknya yang sekarang lagi berbinar. Seneng banget kayanya karna akhirnya keterima kuliah di Universitas yang dia daftarin. Tapi gak demikian dengan Baekhyun.
“Gak seneng, Mas. Jangan dimasukin.”
Jawaban Baekhyun langsung mudarin senyuman Dyo.
“Kenapa?” tanya dia.
“Terlalu jauh.”
“Tapi Mamih bilang ke Dyo, katanya untuk kuliah Dyo bebas mau milih kemana.”
“Tapi ini terlalu jauh.”
“Mamih udah pernah Dyo kasih tau kan sebelumnya kalo Dyo mau ke sini? Dan mamih sama papih ngebolehin. Terus sekarang, waktu Dyo udah keterima kenapa jadi gini?” Dyo nyoba nahan suaranya biar gak meninggi. Hatinya jelas sakit banget dapet respon kaya gini dari ibunya. Padahal yang dia harapain, Baekhyun seneng, ngasih dia selamat. Tapi nyatanya?
“Mamih sama Papih waktu itu gak mikir kalo kamu bakal keterima, Mas.”
“Jadi Mamih sama Papih ngeremehin aku?”
Ah, sebutannya udah berubah jadi ‘Aku’.
“Bukan gitu maksudnya, Mas.” Baekhyun kelabakan. Dia salah omong.
“Terus apa?” wajah Dyo jadi datar, nadanya jadi dingin. “Kalian aja mikir kaya gitu, apa artinya kalo gak ngeremehin aku. Sama aja ternyata.”
“Jangan gitu, Mas.” kata Baekhyun sambil nyoba ngusap pipi anak sulungnya tapi ditepis halus.
“Gak.” jawab mamas singkat, wajahnya tetep datar tanpa ekspresi.
“Mamih gak ada maksud--
“Pulang. Katanya mau pulang.” potong Dyo tanpa ngerubah ekspresinya sedikitpun.
“Tapi--
“Udah sore, makin gelap. Nanti gak berani.”
“Kamu jangan gitu.” wajah Baekhyun melas, matanya memerah dan berair, hatinya nyeri banget.
“Iya.”
Baekhyun nahan diri mati-matian biar gak nangis. Jujur, hatinya sakit banget lihat perubahan ekspresi anaknya. Tapi gimana? Dia emang gak seneng waktu tau anaknya lolos seleksi. Dia gak siap.
“Yaudah, mamih pulang ya.”
“Hm.”
Baekhyun bangkit dari kursi ruang tamu begitupun dengan Dyo. Mereka berdua jalan bareng keluar ruang tamu. Si cantik berhenti depan teras, niatnya mau ngecup pipi putranya tapi Dyo ngejauhin wajah, nolak kecupan itu.
Baekhyun sekali lagi nekan dalam perasaannya dan cuma bisa ngasih senyumannya.
“Mamih pulang ya. Assalamualaikum.”
“Hm. Salam.”
Baekhyun jalan ngejauh dari Dyo ke arah motor yang dia parkir deket pohon Salobin. Dia nengok ke belakang, tepatnya ke teras asrama putra, berharap dia masih bisa lihat anak sulungnya di sana kaya biasanya, tapi nyatanya Dyo udah gak ada di sana nungguin dia. Anaknya udah masuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...