9.2 Tresno Kepaten

8.6K 1.2K 850
                                    

Oe, kelamaan ya jedanya ehehe. Hampir dua minggu.

PENTING!!
KALO KALIAN NEMU CERITA YANG SAMA KAYA FF GUE (SAMA DALAM ARTIAN SAMA PERSIS SELURUH ISINYA) YANG MANAPUN ITU, ENTAH DI FB, IG, TW, ATAU PLATFORM MANAPUN, MOHON LANGSUNG KASIH TAU GUE YA. SALAH SATU FF GUE DIPLAGIAT SAMA OKNUM GAK BERTANGGUNG JAWAB. JUDULNYA DIGANTI, DIJADIIN GS. PAS GUE TANYAIN NGELES MULU. HM, CAPEK. UNTUNGNYA UDAH KELAR.

Plesbek lagi ayok!!

Oke, hepi ridink.

~*~

Di satu-satunya kamar dalam rumah kecil itu, Baekhyun lagi nyiapin baju buat suaminya yang mau berangkat ngajar. Di atas ranjang ada si kecil Dyo yang gigitin roti goreng sambil lihatin mamihnya nata baju.

“celana item apa biru dongker, kak?” tanya si cantik, suaranya dikencengin biar Chanyeol yang ada di kamar mandi bisa denger.

Suara jeburan air yang dari tadi kedengeran sekarang diem dan terganti sama suara berat Chanyeol,

“bajunya warna apa?”

Baekhyun nunduk buat lihat kemeja yang dia siapin.

“ungu muda”

“item kalo gitu”

“oke”

Baekhyun masukin lagi celana biru dongker di tangan kirinya ke lemari. Dia buka lipetannya terus dia gosok-gosokin permukaan bekas lipetannya pake tangan biar rapi dikit. Dia gak punya setrikaan, jadilah jalo ngelipet baju harus serapi mungkin biar gak lecek pas mau dipake.

“Amih au yoti?” tanya Dyo, bibir merah mungilnya belepotan minyak sama remah roti, tangan kecilnya nyodorin roti yang tinggal separoh.

(mamih mau roti?)

Baekhyun nyamperin anaknya, dia duduk di sebelahnya lalu nunduk dan gigit sedikit ujung rotinya.

“terimakasih, sayang” katanya, matanya menyipit cantik banget waktu senyum manisnya mereka.

Bocah dua tahun setengah itu ikutan senyum lalu melukin badan ibuknya. Dia suka banget kalo lihat mamih cantiknya itu senyum, rasanya hati tuh adem, ayem, tenang, dan damai.

“nda au agi yotinya, Amih” Dyo balik nyodorin rotinya di depan Baekhyun, “Amih aem”

(gak mau lagi rotinya, mamih. Mamih ma’em)

Dengan senang hati Baekhyun buka mulutnya dan nerima suapan roti dari si kecil. Dia kunyah sampe habis setelahnya dia ciumin seluruh wajah anaknya sampe si kecil kegelian dan ketawa cekikikan lucu.

Chanyeol yang baru keluar dari kamar mandi berhenti di depan pintu kamar dengan senyum merekah. Dia seneng banget lihat istri sama anaknya ketawa ketiwi kaya gini, rasanya seluruh beban yang kepikul tuh terangkat. Emang obat banget dah Baekhyun sama Dyo tuh.

Si jangkung masuk, ngehentiin acara Baekhyun godain anaknya. Dia lihat ke arah suaminya yang mau--

“eit eit, jangan dibuka dulu handuknya” tangan berjari lentiknya nunjuk memperingati, “aku sama Azam mau keluar dulu”

Baekhyun bangkit sambil gendong Dyo.

Chanyeol ngerutin dahi sebentar lihatin istrinya, lalu gak lama senyum jailnya muncul.

“kenapa musti keluar? Kamu kan udah sering lihat” katanya sambil naik turunin alis ngegoda.

Pipi Baekhyun langsung memerah, mulut si Chanyeol nih emang bener-bener ye. Gemes banget pengen mukul.

“halah mulutmu” bales Baekhyun dan beneran mukul pelan bibir suaminya kemudian keluar dan nutup pintu kamarnya.

Chanyeol ketawa kenceng di dalem, sedangkan Baekhyun jalan sambil menggerutu.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang