Ya Allah, mood naik turun kaya pompa ban.
Kalian : Zam, lu sekarang sering apdet siang, gak tengah malem kaya biasanya.
Zam : ehehe, gw ngetik selesainya kemaleman beb. Mata gue udah kiyep-kiyep gak kuat ngedit. Dari pada gue ngeditnya sliwer, mending pas pagi aja gue edit. Kadang aja pagi masih ngantuk dan hape jatoh nyantap muka. Sakit cuy wkwk.Warning !
Tolong biasakan baca warning sama bacotan dibawah ya, karna pasti ada sesuatu yang gw kasih tau biar kalian gak tersesat. Ehehe.Okelah ndak banyak bacot, kita langsung cekidot
~*~
Sehun sama temen-temen seperbocilan yang ada di blok tiga (blok rumahnya Chanyeol) pada ngumpul di halaman belakang rumahnya Chanyeol. Di sana gak cuma ada anak-anak kecil aja, tapi juga orang dewasa yang lagi landang.
Si anak-anak kecil itu ngelihatin cowok-cowok dewasa ngulitin kambing yang sejam yang lalu disembelih. Ada dua kambing yang disembelih. Ada delapan orang yang ngurusin dua kambing itu. Ada yang bagian ngulitin, ngambilin dagingnya, motongin tulangnya.
Ibuk-ibuk pelandang lagi pada buat bumbu sama nasi, ada yang ngemasin jajan, nyiapin wadah buat berkatnya. Anak-anak pada ngapain? Mereka mah cuma nontonin.
Sepulang sekolah tadi Sehun langsung ganti baju biar bisa lihat orang-orang pelandang dan gabung bareng temen-temen bocilnya. Anak TK kan pulang sekolahnya cepet ya, jadi pagi juga udah ada di rumah.
Sekarang si adek lagi jongkok di sampingnya bang Jongin yang lagi ngirisin daging dari badan kambingnya.
Kok ada Jongin? Chanyeol sendiri yang ngundang buat bantu-bantu.
“math Jongin” panggil Sehun,
Jongin yang semula sibuk sama kerjaannya noleh ke si adek.
“hm?”
“kok kambingnya ada dua? Kan yang aqiqah cuma thatu” Sehun nunjukin satu jarinya ke Jongin.
Jongin senyum dulu sebelum jawab,
“karna aqiqah anak laki-laki itu kambingnya dua. Kalo perempuan baru satu”
“kenapa beda?”
“karna udah hukumnya. Nanti kalo udah besar Sehun pasti tahu”
“oohh… oukey deh” Sehun nyengir sambil ngasih tunjuk jempolnya.
Si adek diem, dia pandengin aja bang Jongin yang telaten motongin daging. Sambil itu dia mencet-mencet daging yang ada di ember, tentunya yang udah dipotong sama Jongin.
Halaman belakang rumahnya Chanyeol dipasangin terop buat nutupin para pelandang biar gak kepanasan. Ada tiga pawon yang dipake buat masak. Pawonnya minjem dari mak Kom, buk Asri sama mbak Wendy.
Ini nih yang gak tau apa itu pawon.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...