Selamat pagi, siang, sore, malam yaa ayyuhan naass
Anjir kok akhir? Jangan terpancing sama judulnya sayang.
ANNOUNCEMENT : JAGA KESEHATAN KALIAN!! GUE SAYANG KALIAN. MAKASIH.
Oke, selamat membaca 😉
~*~
Chanyeol sama pak Dar nyeret dua pemuda yang ditemuin di warung kopi ke rumahnya pak kades. Diseret-seret aja sama si Chanyeol, bodo amat dikata kasar, perlakuan mereka ke anak-anaknya bahkan lebih kasar walaupun tanpa menyentuh.
“pak pelan-pelan, bahu saya sakit” adu cowok pendek.
“halah bacot kamu. Cowok diseret aja kesakitan, banci ya?” semprot Chanyeol, matanya mendelik garang ke cowok pendek yang barusan ngadu.
Cowok pendek, sebut aja Ngadiman, langsung mingkem dan nundukin kepala gak berani natap mata mendeliknya Chanyeol. Serem cuy, merah-merah gimana gitu, mata tangan kanan bawa clurit. Salah ngomong bisa-bisa kepalanya menggelinding.
Cowok yang tinggi, sebut aja Jahal, dia gak berani berkutik sama sekali, nurut aja diseret-seret pak Dar soalnya tuh orang tua jauh lebih mengerikan daripada Chanyeol. Kalo Chanyeol bawa clurit, pak Dar bawa kampak. Ceritanya pak Dar habis nebang pohon di ladangnya terus mampir ngopi. Kalo Jahal protes dikit, bisa dipastikan langsung innalillahi.
“assalamualaikum pak Inggi” seru pak Dar di depan pintu rumahnya pak kades.
Pak Inggi = pak Petinggi, sebutan buat kepala desa.
“waalaikumsalam” pak kades keluar, “ada apa pak Dar, Ris?” tanya dia, matanya ngedar ke empat orang di depannya.
“mau ngrepotin dua orang yang dulu dateng ke rumah saya ngaku-ngaku jadi suruhannya jenengan, pak” jawab Chanyeol.
Ngadiman sama Jahal nunduk gak berani lihat ke pak kades.
“walah, masuk masuk” suruh pak kades, beliau minggir dari tempatnya berdiri tadi biar empat orang tamunya bisa masuk.
Mereka semua sekarang duduk di sofa ruang tamunya pak kades. Ngadiman sama Jahal diapit sama pak Dar dan Chanyeol, gak dibiarin duduk sendiri-sendiri takutnya lepas.
“kenapa kalian ngaku jadi suruhan saya?” tanya pak kades, tatapannya tajem banget.
Ngadiman mainin jari-jarinya gugup begitupun sama Jahal. Nih si Jahal emang taqlid banget dah, ngikut bae.
“eng… anu, anu pak, eng… anu” Jahal ngelirik kanan kiri mau nyari alasan tapi gak ketemu alasannya.
“ona anu, anumu tak potong nangis kamu” sembur Chanyeol gemes, pengen gitu dia nempeleng dua pemuda itu tapi dia tahan-tahan biar gak jadi baku hantam. Padahal seru ya baku hantam.
“dia ngaku jadi suruhannya pak Inggi biar bisa naruh santet di rumah saya, pak--” Chanyeol nyeritain apa aja yang terjadi waktu santet itu di taruh di rumahnya.
Matanya pak kades mendelik denger penjelasannya Chanyeol. Kepala si Ngadiman sama Jahal makin nunduk aja.
“astaghfirullah… bener apa yang dibilang Haris?”
Ngadiman sama Jahal sama-sama bungkam, dan itu udah menjawab pertanyaannya pak kades.
“dibayar berapa kamu sama majikanmu?” tanya pak kades lagi.
“kami dibayar dua juta” jawab Ngadiman sama Jahal hampir barengan.
“dibayar cuma dua juta tapi kamu mau ngelakuin hal keji kaya gitu? Gak takut siksaan di akhirat kamu? Gak takut badanmu di goreng di neraka?”
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...