Pagi ini harusnya jadi pagi yang anteng buat Dyo. Udah selesai beres-beres rumah, nyuci baju, bersihin lemarinya. Ayem dah. Cuma kayanya rasa ayemnya kudu kabur karna makhluq kecil cadel.
“ABIL… JANGAN MAEN SEPEDA DALEM KAMAR GUE CADEL!! MAEN DI LUAR SONO!!”
Sehun main sepeda roda empatnya di dalem kamarnya Dyo yang baru aja dia beresin.
“ini kamar barusan gue bersihin, Bil… sono keluar!! bikin sumpek lu ah. Emangnya nih kamar lapangan seenaknya maen sepeda, hah?”
Bukannya ciut habis dimarahin, Sehun cuma natap watados abangnya. Mata sipitnya kedip-kedip. Lucu sebenernya, cuma Dyo kadung mangkel. Gajadi lucu deh.
“keluar sana!!”
“ih ih ih. Mamath tuh, pagi-pagi malah-malah, pagi-pagi malah-malah. Malah malah malah malah teluth. Kebanyakan malah nanti kepala mamath makin bundel!!” kata si Sehun kaga ada takut-takutnya. Doi masih nangkring di atas sepeda mininya yang rodanya empat. Ada keranjang kecil gitu di depannya.
Mata buletnya Dyo mendelik denger respon adek durjananya.
“heh… bocah kok yo… dikandani isone memel wae. Metu kono loh, dolanan neng jobo. Kamarku dudu lapangan. Metuo metuo, nyupek-nyupeki nggon” Dyo bangkit dari acara berbaringnya, nyaman banget badahal posisinya. Cuman gara-gara si Sehun gajadi nyaman.
Dia dorong Sehun yang masih di atas sepeda.
(“heh, anak kok ya… dibilangin bisanya balikin aja. Keluar sana loh, main di luar. Kamarku bukan lapangan. Keluar keluar, nyesek-nyesekin tempat”)
“eh eh eh… mamath loh… MAMIH… MAMATH NAKAL… MAMIH…”
Sehun jerit kenceng banget sambil pegangan setir biar gak oleng. Bibirnya udah mewek bae, siap-siap ngaduh dah tuh.
“ngadu sana ngadu…” Dyo masih keukeuh ngedorong adeknya sampe keluar kamar.
“ada apa sih kok tereak-terak. Adek, masih pagi loh ini” Baekhyun dateng sambil bawa jemuran kering. Dia taruh dulu jemurannya di kursi deket bufet terus nyamperin Sehun yang udah mewek.
“ono opo to, mas?” tanya si ibuk setelah ngangkat Sehun ke gendongannya.
“Abil tuh, Mih. Maen sepeda di dalem kamar. Kamarnya Dyo kan barusan dibersihin, nanti kotor lagi sia-sia dong Dyo bersihin” jawab si mamas, gak mau disalahin gegara curut satu itu.
Baekhyun ngeliatin anak bontotnya yang lagi ngusapin air matanya.
“ya jelas mamas marah lawong kamu njarak, dek. Kalo mau maen sepeda di luar sana sama mas Dian. Kasian mamasmu capek beres-beres masa kamu main ngotorin aja” kata si ibuk lembut biar si Sehun gak nangis.
“Thehun alep dolanan kalo math Dian, Thehun alep thepedahan thing lodae lolo, ola empat” Sehun ngejelasin. Dia nunjukin jari-jari kecilnya pas nyebutin angka. Gak bener lagi, nyebut dua jarinya tiga. Nyebut empat jarinya dua.
(“Sehun pengennya main sama mas Luhan, Sehun pengen sepedahan yang rodanya dua, bukan empat”)
“kalo adek pengen sepedahan roda dua kudu belajar dulu, emang adek udah bisa pake sepeda roda dua?” Baekhyun ndedudukin Sehun di kasurnya si mamas. Mereka bertiga udah masuk ke kamarnya Dyo omong-omong. Si sepeda ditinggalin aja di depan pintu.
Kepalanya Sehun ngegeleng, dia belum bisa pake sepeda roda dua. Pake roda empat aja kadang suka oleng begimana mau pake yang roda dua.
“berarti adek kudu latian dulu. Nanti minta papi ngelepas roda kecilnya biar bisa buat latihan”
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...