0.8 Bidadari rawat sapi

13.3K 1.3K 72
                                    

“Ris, buang sampah gih. Tuh sampah di dapur udah penuh” teriak Jaejoong yang dari tadi ada di dapur lagi masak buat makan malam.

“bentar, mak.” Chanyeol bales teriak.

Chanyeol langsung bangun dari acara rebahannya di depan tv dan ngehampirin emaknya di dapur. Gini-gini Chanyeol tuh anak berbakti, kalo disuruh sama ibuknya langsung jalan, gak pake nawar-nawar kaya anak jaman sekarang.

“apa, mak?” tanya Chanyeol, mastiin lagi apa yang emaknya suruh buat dia lakuin.

“buang sampah gih. Udah penuh tuh” Jaejoong nunjuk keranjang sampah yang ada samping rak piring.

“woke siap”

Dengan sigap Chanyeol ngangkat keranjang sampah yang agak gedhe itu terus dibawa ke belakang rumah.

FYI, di belakang rumahnya tuh ada kaya waduk kecil yang gak ada airnya, sengaja buat nampung sampah biar gak perlu jauh-jauh bawa ke TPA sekalian buat nampung eek nya sapi piaraannya si bapak. Kalo sekiranya udah penuh tinggal bakar aja deh. Biasa lah ya, orang desa kan masih tradisional semua.

Chanyeol nuangin sampah yang yang ada dalem keranjang ke waduk.

MOOOO..........

*Chanyeol PoV

Gue noleh ke asal suara, tepatnya ke kandang sapinya pak Andy yang lama gak kepake. Gue ngernyitin dahi. Sejak kapan ada sapi di sana? Perasaan kemaren gak ada?

“duuh... jangan dibuangin rumputnya, aku udah capek nyarinya, makan doong... kalo kamu laper kan aku jadi kasian”

Gue neguk ludah kasar. Busyeeett... sejak kapan ada bidadari di desa ini? di kandang sapi lagi? Mata gue gak kedip mandengin cewek yang lagi kewalahan ngasih makan sapi di kandangnya pak Andy. Wajahnya cantik, kulitnya putih, bibirnya merah kaya buah cherry yang sering gue liat di tipi. Subhanallah... nih bidadari nyasar kali ya?

“samperin boleh kali ya?” gue ngegumam, seringaian muncul di wajah ganteg gue.

Gak usah protes lu pada... gue emang ganteng. Kalo lo ketemu sama gue, gue yakin lo bakalan klepek-klepek pengen gue nikahin.

“dek, mau dibantu?” tanya gue ke si adek cantik pas gue udah nyampe di kandang pak Andy.

Tuh cewek noleh ke gue, yang demi apa bikin jantung gue dugeman. Sumpah, matanya cantik banget, bibirnya Masyaallah... pengen gue cipok.

Eh Astaghfirullah.

“boleh, kak. Ini sapinya susah banget di suruh makan” kata si adek, bibir tipisnya agak nyebik. Mungkin sebel sama si sapi.

“oke siap”

Tanpa aba-aba gue langsung ngambil pakan sapi di samping palongan terus naroh di dalemnya.

“kalo mau sapinya makan, kepala sapinya dielus, dek.” kata gue sambil ngelus kepalanya si sapi.

Sekarang kepala sapinya yang gue elus, besok si adeknya yang gue elus. Hehe.

“oh gitu ya, kak. hehe, maklum, kak, ini pertama kalinya aku rawat sapi” si adek ngikik cantik, mata sipitnya ngebentuk bulan sabit yang mana bikin gue makin terpukau sama kecantikannya.

Gue manggut-manggut ngerti.

“lagian adek, cewek kenapa mesti rawat sapi?”

Wajah si adek tiba-tiba datar. Lha, nih orang napa dah?

“saya cowok, Kak bukan cewek” katanya

Mata bunder gue ngebola

Yang boneng dia cowok?

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang