Gerimis membungkus bumi malem ini, bintang sama bulan sembunyi di balik awan hitam di langit sana. Suara serak burung hantu beberapa kali kedengeran di tengah suara gemericik.
Orang-orang udah pada tidur, bergelung di dalem selimut hangat masing-masing. Tengah malem gini gak ada yang mau buat sekedar melek, apalagi kondisi dingin begini, suara gerimis bikin tidur makin ayem.
Hal itu pun terjadi di keluarga kecil Chanyeol, kelima orang itu juga nyaman tidur di kamar masing-masing berkemul sarung dan selimut hangat. Mimpi-mimpi indah dateng nyapa tidur lelap mereka, sampe sebuah deringan telfon ngehancurin mimpi indah si kepala keluarga.
Chanyeol buka matanya lalu ngambil hp yang ada di sebelah bantal. Kok tumben-tumbenan banget dia naroh hpnya di kasur, biasanya sebelum tidur pasti segala alat elektronik dia taroh meja. Dan tumbenan juga data hpnya gak dia matiin.
Dia lihat id si penelpon lalu beralih ke jam digital di bagian atas layar hpnya. Pukul 00.45, ngapain bapaknya nelpon malem-malem begini?
Gak mau berlama-lama dengan bertanya-tanya, dia angkat aja telponnya dan denger suara berat bapaknya dari seberang sambungan.
“Assalamualaikum. Kenapa, pak?”
“Ris, emakmu--
Jantung Chanyeol serasa dipaksa buat berhenti berdetak. Perasaannya mendadak kacau balau.
“Haris ke sana sekarang, pak”
Chanyeol taroh hpnya dan beralih ngebangunin istrinya yang tidur sambil meluk Alif.
“dek, bangun” katanya sambil ngeguncang pundak Baekhyun, “dek”
Baekhyun buka matanya perlahan, dia ucek-ucek bentar matanya biar lebih jelasan dikit.
“kenapa, kak?” tanyanya.
“emak,”
Kantuk Baekhyun seketika hilang, dia lepasin pelukannya di tubuh Alif lalu bangkit. Matanya langsung panas, dadanya sesek waktu bayangan senyuman Jaejoong tadi pagi terlintas. Dia keinget mertuanya itu minta dimasakin ketupat besok.
“bangunin anak-anak, dek” pinta Chanyeol dan diiyain sama si cantik.
Chanyeol ganti baju cepet-cepet, tangannya gemeteran selagi make baju sama celana. Baekhyun ngebangunin Dyo sama Sehun di kamar sebelah lalu dia juga ganti baju.
Gak sampe sepuluh menit, mereka berlima udah ada di dalem mobil. Sehun masih tidur di pangkuan Dyo, dek Alif langsung aja digendong sama Baekhyun waktu semuanya siap.
~*~
Assalamualaikum semuaaaa…
Sengaja ditaroh tengah biar kebaca wkwk
Akhirnya setelah sebulan kita berpisah, hari ini kita kembali bersua. Aseeek. Kaga berpisah juga sih, gue masih sering nongol di ESM wkwk.
Kangen gak sih? Ada yang ikut Quiz gak kemaren? Salah berapa? Wkwk. Apa kabar semua wahai penikmat KPC? Sehat semua kan? Semoga selalu dilimpahi kesehatan. Aamiin.
Ada yang baca ulang cerita ini gak? Kalo ada, udah sampe mana?
Gue harap kalian para readers gue tersayang masih sama. Semoga jumlah vote gak turun atau komennya muntub-muntub karna kelamaan hiatus hahaha.
Kita plesbek habis ini.
Oke, selamat melanjutkan bacaan yang terjeda, bosQ
~*~
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...