Biasakan baca A/N
Oke, selamat ridink
~•~
Biasanya malem-malem hujan itu enaknya ngapain?
Buat yang udah punya pasangan mah mau ngapa-ngapain oke-oke aja, lah yang jomblo mau apa hayo? Ngerebus indomie?
Malem ini hujan deres banget, Sehun yang tadinya mau berangkat ngaji gak jadi soalnya pas baru keluar rumah hujan tiba-tiba turun. Si bocah girang banget gak jadi ngaji, dia langsung lari masuk rumah sambil tereak-tereak.
“Yuhuuuu… nda jadi ngaji, ngajinya libul… Yuhuuu…. telimakathih ya Allah…” kata Sehun sambil naruh lagi tas ngajinya di bufet, peci hitam bermotifnya dia lemparin ke kasur terus lari ke kamarnya mas Dyo buat ngambil mainannya yang tadi dia umpetin di bawah tempat tidur.
Baekhyun cuma bisa geleng kepala lihat kelakuan anaknya. Dia benerin tasnya Sehun yang ditaruh serampangan tadi. Kalo biasanya dia bakalan marah karna Sehun gak ngaji, kali ini dia gak bisa marah soalnya memang alasannya jelas. Lagi hujan.
“lepas dulu gih seragamnya, ganti baju dulu” katanya.
Sehun noleh ke mamih, plastisin yang dia mainin di taruh dulu terus bangkit.
“oke mamih”
Sehun lari ke kamar dia atau kamar bapak ibuknya. Ngebuka lemari yang emang dikhususin buat baju dia terus ngambil kaos sangsang sama celana pendek selutut.
“pakein mamih” dia serahin bajunya ke si ibuk.
Baekhyun lihat dulu bajunya si Sehun,
“ambil yang ada lengannya gih, jangan sangsang” dia balikin kaos sangsang yang diambil anak bontotnya.
Sehun nurut terus balik masuk kamar lagi. Dia ubek-ubek deh tuh seisi lemari buat nyariin baju yang dia suka. Alhasil lemari yang tadinya rapi jadi gak karu-karuan bentukannya. Pas udah nemu bajunya, pakaian yang tadi diubek-ubek dibiarin berantakan dan ditutup lagi pintunya.
“ini mamih” dia kasihin kaos lengan panjang gambar spongebob ke ibunya.
Pas makein baju, kedengeran suara gedubrak kenceng dari dapur. Sehun sama Baekhyun noleh kaget. Si mamih langsung bangkit buat lihat apa yang barusan jatuh. Dan pas sampe, dia ketawa ngelihat suaminya ngejempor di lantai dengan pakaian berhamburan dia sekitarnya.
Sehun ikutan ketawa. Bahkan nih anak ketawanya kenceng banget,
“AHAHAHA… PAPIH DADI DUGONG AHAHAHA” kata Sehun sambil nunjuk-nunjuk bapaknya yang ngusapin pantat.
Baekhyun ngebantuin suaminya bangun, Chanyeol meringis nahan nyeri di pantatnya.
“makanya jalan hati-hati, jangan grasa-grusu. Jatoh, kan” kata Baekhyun lembut, dia usapin bahu suaminya yang basah dan kotor kena genangan air yang merembes dari genteng dapur yang bolong.
“hehe, takut bajunya basah semua” bales Chanyeol nyengir.
“lah ini udah basah semua” Baekhyun mungutin pakaian yang tadi diambil suaminya di jemuran.
Jadi ceritanya tuh Chanyeol tadi ngambilin jemuran di halaman belakang pas hujan tiba-tiba turun. Tadinya Baekhyun yang mau ngambil tapi sama Chanyeol gak boleh, takut Baekhyun sakit katanya.
“terus gimana?” Chanyeol tanya, wajahnya udah melas banget, antara masih kesakitan sama ngeratapin jemuran yang basah.
Baekhyun ngekeh terus nyeret suaminya masuk ke ruang serba bisa.
“di jemur di sini aja”
Si mamih ngambil galah di belakang bufet terus dicantolin ke ventilasi sama kepala bufet. Jemurannya di gantung di sana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...