5.1 Adekne Tak Pek yo, Bil

15K 1.2K 499
                                    

Selamat siang yorobun...
Lagi pada bgapain? Eh iya hari senin, sekolah ye, kerja ye, kuliah ye? Ehehehe... Semangat semangat.

Semoga bisa menhempas kepenatan kalian ehehehe

Hepi redeng

~•~

“Lahirannya jam berapa, Pih?” tanya Dyo, suaranya agak dikerasin biar papihnya yang lagi nyetir denger.

“Jam satu, Mas.” jawab Chanyeol, ikut ngerasin suaranya.

“Cewek apa cowok?”

Chanyeol ngekeh dulu sebelum kasih jawaban,

“Cowok lagi, Mas. Namanya Alif.”

Dyo bales ‘Oh’ aja. Emang mau gimana? Yang penting ibu sama adeknya selamet aja dia udah seneng. Mau adeknya cewek atau cowok terserah sama yang di Atas.

“Sementara waktu kamu mbajak dulu ya, Mas. Sekalian bantuin Mamih.”

Dyo senyum lebar dong, seneng gitu dapet kesempatan mbajak lagi. Tanpa pikir panjang si mamas ngeiyain.

(Mbajak : sekolah pulang pergi dari rumah)

Dua puluh menit kemudian mereka nyampe rumah. Dyo turun dari motor cepet-cepet terus lari ke rumah.

“Assalamualaikum Mamih,” Dyo salam, agak teriak saking gak sabarnya lihat Dek Alif.

Baekhyun yang lagi gendong Alif di ruang tengah langsung noleh ke arah pintu depan. Senyum cantiknya ngembang begitu si mamas lari ke arahnya. Dyo salim ke dia terus kasih kecupan di kedua pipinya.

“Aduh baru juga kemarin Dyo tanyain, ternyata udah keluar aja si kecil.” Dyo toel-toel hidung kecilnya Alif, si kecil itu menggeliat gara-gara tidurnya keganggu.

Baekhyun ngekeh, rambut hitam si mamas diusap.

“Alif pengen cepet ketemu mamasnya mungkin hehe,”

Dyo pandangi wajah lucunya Alif yang tidur. Darahnya berdesir aneh, dia kaya lagi lihat bayinya Hamzah. Dulu waktu Hamzah lahir dia tungguin terus, dia pandangi lamat-lamat wajah adeknya. Wajahnya mendekat, keningnya Alif dicium lama. Habis itu dia ngelirik foto yang dipajang di deket foto wisuda bapak ibuknya.

‘Adikmu udah lahir, Dek. Mirip banget sama kamu hehe.’

“Kenapa, Mas?” tanya Baekhyun.

“Gak papa kok, Mih. Dyo mandi dulu ya, baru dateng kemah belum sempet mandi hehe.” Dyo nyengir.

Baekhyun ngerutin hidungnya terus dorong main-main badannya si mamas,

“Pantesan kaya ada bau asem-asem gimana gitu. Sana mandi.”

“Oukey, Mih.”

Sebelum ke kamar mandi, Dyo ke kamarnya dulu buat naruh ranselnya. dia narik handuknya Sehun yang kesampir di gagang pintu terus lari kecil ke kamar mandi.

“Uwaahh… Mas Abil dari mana nih?” si mamas ketemu adeknya di pintu belakang.

Sehun ngelirik tajam mamasnya,

“Thehun nda mau dipanggil mamath!” bales Sehun sebel.

“Lah kan lo udah punya adek, harus dipanggil mas atau kakak dong.”

“Pokoknya Thehun nda mau dipanggil mamath thama kakak. Hih, mamath elek!” si adek masuk terus ngelewatin mamasnya. Pas ngelewatin, dia injek kaki mamasnya agak kenceng sambil meletin lidah.

Dyo mau bales tapi adeknya udah lari duluan.

“Dasar cadel! Anak siapa si lu? Ngeselin banget dah.” setelahnya si mamas masuk ke kamar mandi. Bodo amatlah sama Sehun, ngeladenin Sehun itu gak bakalan kelar. Tuh bocah ada aja tingkahnya.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang