12.0 WELCOME HOME

6.6K 991 611
                                    

Oit,

Dua minggu gak apdet, udah kangen belom? Hehe

Apa kabar? Semoga baik ya… yang sakit semoga lekas sembuh, yang sehat semoga selalu sehat terus dan jaga pola hidup sehatnya. Gue udah lebih baik dari kemaren-kemaren, udah bisa nyium bau juga walaupun masih samar, tapi seenggaknya gue masih bisa ngerasain asin manis pedes makanan walaupun untuk aromanya belum. Makan, minum, dan istirahat yang cukup ya…

Oh iya, makasih untuk saran-sarannya kemaren yaa... 😉

Oke, selamat membaca!

~*~

Pagi ini Dyo balik muntah lagi, subuh-subuh kebangun mau turun dari ranjang susah payah sampe infusnya lepas dan bikin tangannya berdarah, parahnya lagi sampe tubuhnya jatuh ke lantai. Chanyeol langsung bangun dan buru-buru gendong anaknya.

“M-muntah,” bata Dyo, tangannya yang berdarah nutupin mulutnya buat ngehalangin muntahannya keluar.

Si papih sigap, segera bawa anak sulungnya ke kamar mandi dan ngurut tengkuk Dyo selagi anaknya ngeluarin isi perutnya. Suara batuknya ngebangunin Baekhyun yang semula masih tidur, si mamih juga buru-buru lari ke kamar mandi buat lihat apa yang terjadi.

“Panggil dokter, Dek.” suruh Chanyeol dan disanggupi sama Baekhyun.

Kurang lebih sepuluh menit Dyo di kamar mandi muntahin isi perutnya, tuh anak sekarang udah berbaring lagi di tempat tidurnya dengan keadaan lemes. Tangannya yang berdarah dibersihin sama perawat yang tadi dipanggil Baekhyun. Chanyeol nanyain kondisi anaknya, dia khawatir anaknya kenapa-napa lagi, tapi untungnya kata perawatnya Dyo gak kenapa-napa.

“Kapan sih boleh pulang? Gak enak di sini.” ucap Dyo, mukanya melas pengen nangis.

Baekhyun ngusap rambut anaknya lalu dikecup keningnya lembut.

“Azam sehat dulu baru boleh pulang.” jawab si cantik.

“Udah sehat loh, Mih, nunggu apa lagi?” kaki si mamas ngejejak seprai di bawahnya saking keselnya gak dibolehin pulang. Sumpah loh capek banget, biarpun dia bisa jalan keluar, tapi rasanya tetep sumpek.

“Besok boleh pulang, Papih yakin deh.” sahut Chanyeol.

“Kalo besok belom boleh pulang, kuping Papih Dyo gigit.” ancam si anak, spontan bikin kedua orang tua itu ketawa gemes.

“Iya gigit aja sampe putus kuping Papihmu.” tambah Baekhyun di tengah tawa renyahnya.

Mentari di luar mulai naik, hari mulai terang. Sehun bangun dan langsung ngerecokin abangnya yang lagi main hp.

“Loh loh loh, thakit kok main hapeeee?!” seru si adek sambil nyoba buat naik ke tempat tidur si mamas.

Dyo muter bola matanya males, gatel banget sebenernya pengen ngedorong adeknya sampe jatoh.

“Gue sakit biasa loh, Bil, bukan koma apalagi lumpuh.” balesnya, si adek nyengir dan nyamanin posisinya di sebelah si abang.

“Lihat Thiva, Mamath.” pinta Sehun.

Dyo lirik sinis adeknya kemudian satu sentilan mendarat mulus di kening.

“Ogah nonton bocah songong.”

Si adek ketawa, tau banget dia kalo abangnya paling gak suka sama kartun dari negeri acha-acha itu. Bukan gak suka karna benci sih, tapi lebih ke greget sama si Shiva yang gak bisa dikalahin, apalagi kalo udah mulai berkelakar.

“Jangan panggil aku anak kecil, Paman. Aku Thiva, namaku adalah Thiva! Hahahaha.” sama Sehun malah ditiruin.

Mamas tepok jidatnya sendiri sebelum nepok jidat adeknya.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang