Pernah ngerasa jengkel sama adek sendiri? Pernah pengen nyungsepin adek sendiri ke peceren/got? Pernah pengen ngelempar adek sendiri ke antartika biar kumpul sama beruang?
Dyo pernah.
Sehun selalu bisa bikin dia sebel dan geregetan ga ketulungan. Ada aja ulahnya yang bikin Dyo mencak-mencak pengen nendang tuh bocah. Kalo dia liburan di rumah, Sehun selalu berhasil bikin dia pengen balik aja ke asrama. Usil sama watadosnya ituloh yang bikin Dyo gemes banget pengen nempeleng palanya. Udah pernah sih dulu dia tempeleng sampe kejengkang tuh bocah gegara saking kencengnya. Kepalang sebel jadi ya gitu.
Coba deh dilist, apa aja yang udah bocah tengil tuh lakuin sampe bikin abangnya yang unyu-unyu jadi godzila. Bukan cuma Dyo aja sih yang sebenernya nafsu banget nendang Sehun. Baekhyun sama Chanyeol juga kadang gedeg banget sama anaknya, ya gimana ya, jailnya diluar batas kadang. Taeyong sepupunya aja kadang dibikin gedeg.
Pernah nih suatu hari pas Dyo sama Taeyong disuruh jaga rumah bibi mereka. Pas mau pulang, si Taeyong kilangan kunci rumahnya si bibi. Dia udah muter nyariin tuh kunci, kaga ketemu juga.
“lu taruh mana emang, Piz?” Dyo nanya sambil bongkar-bongkar isi tasnya.
“tadi gue bawa, Yo, gue taruh di samping gue pas gue nyiapin tas” jawab si Taeyong, wajahnya resah gitu. Ya lah resah, lah wong itu kunci bukan kuncinya, tapi kunci milik bibi mereka berdua. Kalo ilang, mereka mau ngomong gimana? Apalagi si bibi malemnya pulang.
“coba lu cek tas lu, kali aja udah masuk tas” saran si mamas.
“udah gue cek, Yo. Ada kali lima kali gue ngecek nya. Tapi kaga ada”
Dyo jalan ke sepeda motornya yang ada di depan Taeyong, obok-obok saku di sepeda itu, kali aja ada kunci rumah di sana. Eh ga ada.
“Hun, lu tau kunci rumah ga? Yang ada gelang itemnya?” akhirnya Dyo tanya ke si Sehun yang asik mainin kerikil di teras.
Sehun ngedongak, mandengin wajah mamasnya bentar,
“kunci?”
Dyo manggut-manggut. Taeyong ikutan ngelihatin Sehun. Berharap kalo nih bocil tau.
“nda tau”
Bangsat -_-
Pengen banget si Taeyong jedotin palanya Sehun ke aspal, tapi dia inget kalo itu gabakal nyelesaiin masalah. Jadilah dia masuk ke rumah nyari lagi.
Dyo juga ikut nyari. Dia jalan ke dapur, siapa tau di sana ada.
“di dapur gabakalan ada, Yo. Gue ga kesana tadi” Taeyong bilang agak kenceng dari ruang tamu.
Dyo keluar dari dapur sambil nutup pintunya. Dia balik ke depan lagi,
“Hun, beneran lu gak liat gelang item ada kuncinya?” dia balik nanya lagi. Sehun kalo ga ditanyain beberapa kali kaga bakalan paham. Suka ngawur tuh bocah.
“nda liat mamath…”
Dyo gemes banget pengen nampol liat wajah nyebelin adeknya. Kaos gambar tayonya yang rada kucel itu bikin Dyo nafsu pengen ngejenjet tuh baju.
“mending ikutan nyari deh lu, daripada ngejempor ga guna di situ”
Dengan berat hati Sehun bangun. Bibirnya manyun-manyun sambil tangan ngepal dan ninju-ninju udara seolah lagi ninju punggung mamasnya.
Taeyong masukin tangannya ke cepitan sofa, siapa tahu kuncinya nyungsep ke sana. Dyo juga ikutan. Dia angkat kerdus yang ada di atas sofa. Tapi ga ada. Dia muterin sofa, nengok ke kolong sofa, sampe-
“eh ASU!!”
Dyo sama Sehun noleh ke Taeyong yang sekarang misuh misuh sambil ngeliatin patung elang di sofa. Dyo tau apa yang sepupunya itu liat. Di paruh tuh patung ada kunci rumah yang dari tadi mereka cari. Kuncinya ngegantung di paruh elangnya yang bengkok. Dyo sama Taeyong kompak noleh ke si Sehun yang lagi nyengir nampilin gigi-gigi kecilnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...