Siang panas banget hari ini. Baekhyun sama Chanyeol duduk duduk diruang keluarga sambil nonton tv. Kipas angin udah nyala tapi rasanya masih panas aja. Baekhyun nyenderin kepalanya di dada Chanyeol, matanya merem-merem nikmatin elusan lembut dari si besar.
"Abil belum pulang ya, Dek?" tanya Chanyeol, natap wajah Baekhyun yang keliatan capek banget.
"Bentar lagi mungkin, sekarang jam berapa emang?" Baekhyun balik tanya, matanya yang tadinya merem sekarang melek, bales natap suaminya.
Chanyeol ngelirik arloji di pergelangan tangannya sebentar terus jawab,
"Jam sebelas, Dek"
"Bentar lagi kalo gitu. Mungkin sekarang masih di Pak Ustadz. Ngaji."
"Oh iya, lupa." chanyeol nyengir kuda terus balik ngelusin rambut Baekhyun yang alus kaya kapas sortiran.
Rasa kantuk ngehampirin Baekhyun. Elusannya Chanyeol emang selalu berhasil bikin dia nyaman dan tenang sampe bikin dia ngantuk dan jatuh ke alam mimpi. Tapi belum sampai semenit dia ngarungin alam mimpi, matanya langsung kebuka gegara denger tangisannya Sehun.
"HUWEEEE..... Mamihh....."
Baekhyun kaget terus bangun, ngebiarin rasa pusing yang nyerang kepalanya karna langsung berdiri. Chanyeol juga kaget lihat anak bontotnya nangis kenceng kaya gitu. Baekhyun ngehampirin Sehun yang jalan ke arahnya. Di samping Sehun ada Luhan yang ngebawain tas sekolahnya.
"Duh... anak mamih kenapa nangis?" tanya Baekhyun kuatir, dia gendong terus diusapin air mata Sehun yang keleleran dipipi. "Mas Luhan, Dek Abil kenapa?" Baekhyun nanya ke Luhan yang masih berdiri sambil bawa tas .
"Nda tahu, Lek. Tadi katanya tangannya sakit sama badannya gatel-gatel. Dian tadi di kasih tahu Pak Ustadz kalo Abil nangis." jawab Luhan apa adanya
Baekhyun manggut-manggut abis itu ngadep ke Sehun yang nyembunyiin wajahnya di ceruk lehernya sambil nangis sesenggukan. Dia lihatin tangan Sehun yang emang agak merah dan ada bentol kecil-kecil di beberapa tempat. Keningnya ngerenyit, berasa gak asing sama tuh bentolan. Sementara itu Chanyeol jalan ke Luhan buat ngambil tas sekolahnya Sehun.
"Makasih, ya" kata Chanyeol ke luhan, "Mas Dian masih ada jam pelajaran, kan?"
"Ada, Paklek. Kalo gitu Dian balik dulu."
"He'em,"
Habis itu Luhan balik lagi ke sekolah. Luhan udah kelas dua SD, muridnya Chanyeol, makanya si bapak ngerti kalo Luhan masih ada jam pelajaran.
"Adek kenapa?" Chanyeol ngehampirin Baekhyun yang lagi ngegendong Sehun, dia ngelus rambutnya Sehun yang basah keringet.
"Thakit papih hikss" Sehun jawab sambil masih sesenggukan, wajahnya merah banget karna kebanyakan nangis.
Chanyeol ngernyitin dahi, dia ngelirik Baekhyun minta penjelasan.
"Kayaknya kena cacar deh, Kak." Baekhyun jawab seolah ngerti tatapan suaminya.
"Cacar?" kernyitan di dahi Chanyeol makin dalem.
Baekhyun ngasih tunjuk lengan sama punggungnya Sehun yang dihiasi sama beberapa bercak merah sama bentol-bentol kecil yang dalemnya ada cairan putih keruh.
Chanyeol ngecek dahinya Sehun yang agak panas terus manggut-manggut.
"Nanti sore kita ke Mas Putra, ya" katanya
Baekhyun ngangguk ngeiyain.
Fyi, Putra atau Yixing Putra itu saudara mereka. Dia itu dokter yang rumahnya ada di kecamatan sebelah. Gak jauh sama sekolahya Dyo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...