1.2 Ngelamar Baekhyun

11K 1.3K 55
                                    

Chanyeol keliatan lagi sibuk dalem kamarnya. Baju-baju berserakan dimana-mana, tuh kamar bentukannya udah kaya kapal pecah. Si jankung garuk-garuk kepalanya yang tiba-tiba aja gatel.

“gue mau pake baju apa? Baju gue udah buluk semua??” monolog si Chanyeol, dia udah berentiin kegiatan ngobrak-abrik lemari pakaiannya.

“RIS, kamu lagi ap-- ALLAHUMMA!!”

Jaejoong ngehentiin langkahnya di depan kamar anaknya, matanya melotot liat pemandangan mengenaskan di depannya.

“kamarmu mbok apain, Ris… kenapa kaya bekas perang gini?”

Jaejoong masuk ke kamar sambil ngeliatin baju-baju yang keleleran di lantai.

Chanyeol noleh ke emaknya terus langsung meluk pinggang mak Jae dibarengin sama rengekan,

“Mak, Haris ga punya baju bagus, Haris kan mau ngelamar Hyun, masa nanti Haris dateng pake baju buluk? bukannya diterima yang ada Haris malah diusir, gimana mak?”

Si emak yang tadinya bengong langsung senyum. Dia ngegiring anaknya buat duduk di ranjang. Dia angkat wajah Chanyeol terus diusapin matanya yang berair mau mewek itu. Dia senyum terus ngomong,

“Kamu mau pake baju jelek pun kalo dasarnya Hyun cinta sama kamu, kamu bakalan di terima, percaya sama emak. Cinta itu bukan soal penampilan atau materi, cinta itu hati. Pake aja baju seadanya yang sekiranya masih bagus dan pantes. Sisiran, pake minyak rambut, pake wangi-wangian, udah itu aja. Kamu ian ganteng, mau pake apa aja tetep ganteng kok”

“beneran, mak?” tanya Chanyeol, ada binar harapan di mata belonya.

“bener… kalo gak percaya, sono tanya ke bapakmu”

“Haris percaya. Kalo gitu doain Haris ya, mak”

Jaejoong senyum terus ngusap rambut hitam si Chanyeol,

“Emak doain tiap hari”

Chanyeol nyengir abis itu meluk tubuh ramping emaknya erat banget.

“makin sayang sama emak.”

“heleh,” Jaejoong ketawa.

Di ruang tamu, tanpa dua orang itu tau, ada Yunho yang lagi senyum dengerin percakapan dua orang yang berarti banget dalam hidupnya itu.

“anak gue udah gedhe ternyata. Gak kerasa kalo gue udah makin tua aja. Anak bontot gue bakal nikah, tanggungan gue hampir tuntas”

~*~

Chanyeol udah berdiri d idepan rumah ber-cat biru laut. Jantungnya dag dig dug, tangannya basah karena keringet dingin.

Dia ngetuk pintunya, ini yang kedua setelah tadi yang pertama belum ada yang bukain. Gak tau dah orangnya kemana, selagi orang yang punya rumah belum nongol, Chanyeol gak berhenti ngerapalin doa.

Sekali lagi dia ngetok, kalo yang terakhir belum juga nongol, dia milih pulang aja. Tapi niat pulangnya harus hilang lantaran telinga caplangnya denger suara orang tereak dari dalem rumah. Suara yang walaupun tereak masih kedengeran lembut dan merdu di telinga Chanyeol. Senyuman ngembang, dibarengin sama dentuman jantungnya yang makin menggila aja.

Chanyeol balik badan ngebelakangin pintu,

Pintu kebuka, nampilin sosok cowok cantik yang lagi mandengin badan bongsor Chanyeol.

“kak Haris?” panggil si cowok cantik.

Baekhyun.

Chanyeol noleh ke Baekhyun, senyum tampannya makin ngembang begitu liat bidadarinya berdiri di depannya.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang