6.2 Kabel Sambungan

13.1K 1.2K 1K
                                    

Merindukanku, kawand? Berapa hari gue gak apdet?

Persaan baru bentar deh, baru dua atau tiga hari tapi ngapa kerasa lama banget ya?

Warning !! : tolong jangan lempar hpnya, tahan emosinya, nanti kalo emosi nyesel loh. Bukan horor!!

Oke, kita baca

~*~

“mamih,” ucap Dyo, suaranya sengau karna nahan biar gak nangis. Jantungnya berdegup kenceng banget seiring laju kereta yang dia naikin makin cepet.

“ya, sayang. Kamu kenapa? Suaranya sengau gitu?” tanya Baekhyun dari sana, dari nadanya dia ketahuan banget lagi khawatir.

Dyo ngebersit hidungnya yang kedat gara-gara ingusnya pengen keluar. Air matanya dia usap habis itu ngekeh, sebisa mungkin ngehilangin suara tangisnya, tapi nyatanya gagal.

“mamih,” panggil dia lagi, suaranya bahkan lebih sengau dari yang pertama.

Baekhyun makin panik dibuat anaknya, ini Dyo kenapa? Kenapa anak mbarepnya ini nangis? Apa terjadi sesuatu sama dia?

“iya sayang ada apa? Kamu jangan bikin mamih cemas dong” dia mulai kesel, di sana dia juga mau nangis, dek Alif yang ada di pangkuannya dia tidurin di kasur, untungnya dek Alif udah tidur.

“Dyo keinget masa kecil Dyo, mih huks. Dyo inget gimana rewelnya Dyo, Dyo inget gimana hangatnya pelukan mamih, Dyo inget gimana mamih nyanyiin Dyo dulu waktu Dyo susah tidur, Dyo inget gimana nyamannya gendongannya mamih. Bahkan Dyo inget gimana rasa air susu mamih. Semuanya Dyo inget” Dyo ngusap air matanya yang makin banyak turun, isakannya udah gak bisa dia tahan lagi, udah pecah bareng sama kata-kata yang keluar dari mulutnya.

“Dyo, kamu kenapa ngomong gitu sih, nak? Kamu kenapa?”

Dyo ngejauhin hpnya, isakannya makin keras. Tapi sekeras apapun tangisannya, gak bakalan ada yang peduli sama dia, orang-orang dalem gerbong itu sibuk sama diri sendiri, berseru histeris pas kereta makin gak terkendali.

“Dyo, kenapa rame banget? Kamu gak apa-apa kan, nak? Keretamu gak ada masalah kan, nak?”

Dyo deketin lagi hpnya ke telinga setelah bersit air mata sama hidungnya.

“mamih,” sekali lagi Dyo manggil, ngabaiin pertanyaan ibunya.

“iya mamih di sini, nak? Tolong bilang ke mamih kamu kenapa? Kenapa rame banget? Keretamu gak apa-apa, kan?”

“Dyo sayang banget sama mamih. Dyo cinta banget sama mamih huks”

“nak, jangan bilang itu tolong. Tanpa kamu bilang itu mamih udah tahu”

“mamih,”

Di seberang sambungan sana Baekhyun udah nangis gak karuan, perasaannya kalut banget, ketakutan membayanginya.

“mamih maafin Dyo ya kalo Dyo sering banget nyusahin mamih, sering banget bikin mamih kesel, marah. Dyo minta maaf karna sering minta ke mamih sama papih padahal kalian lagi gak ada uang. Dyo huks minta maaf kalo selama Dyo bersama mamih papih, Dyo belom bisa bahagiain kalian. Dyo minta huks maaf”

Perasaan Baekhyun makin kacau seiring kata keluar dari mulut anaknya. Kata-kata itu seakan ngulitin dirinya dan nusuk batinnya. Dia gak pernah pengen denger permintaan maaf keluar dari mulut anaknya, dia selalu punya firasat buruk kalo kata maaf itu terucap dan dalam keadaan si pelaku gak ada masalah apa-apa.

“mamih mohon jangan minta maaf, nak”

Dyo gak peduliin permohonan ibuknya, dia tetep lanjut bicara seperti apa yang hati dan pikirannya minta.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang