Sehun sibuk banget di depan lemari kecilnya. Di tangannya ada ransel kecil sama beberapa barang. Diantaranya, kacamata renang, masker, minyak telon, sama jaket. Dia bingung gimana masukin barang-barang itu ke dalem tas ranselnya. Tadi udah dimasukin tapi gak muat. Dia kan jadi bingung.
“Mamih…”
Akhirnya si bocah milih buat bangun dan nyamperin ibuknya yang ada di kamarnya mamas, lagi masuk-masukin barang ke ransel. Baekhyun noleh,
“kenapa, dek?” tanya dia lembut.
Sehun ngedongak,
“mamih, tathnya Thehun nda muat”
Dia tarik tangan si mamih ke kamarnya terus nunjuk tas sama barang-barangnya yang kegeletak di lantai depan lemari.
“tathnya nda muat, jaketnya Thehun nda mau mathuk”
Sehun jongkok sambil mungutin barang-barangnya, Baekhyun duduk di samping anaknya.
“jaketnya dimasukin di ranselnya papih aja. Tas nya adek buat wadah minyak telon sama kacamata renang aja” Baekhyun ngambil jaket di pelukannya Sehun.
“loh, teluth kalo Thehun kedinginan gimana mamih?”
“ya tinggal minta ke papih lah sayang… kan adek duduknya sama papih” tangan berjemari lentiknya Baekhyun gemes nyubit pipi tembemnya si bontot.
Sehun kedip-kedipin mata jernihnya, bikin Baekhyun makin gemes dan berakhir nyiumin wajah si kecil.
“ihihi… mamih… keli” Sehun megangin wajah ibuknya sambil ketawa lucu.
Baekhyun berhenti nyerang wajah lucu Sehun, dia bawa si kecil ke pangkuannya sambil diusapin rambutnya.
“besok gak boleh rewel, kasihan papih” katanya.
Sehun ngedongak, ngelihatin wajah cantik Baekhyun yang juga lagi natap dia lembut.
“oke mamih, thiap” katanya sambil nyengir, gigi-gigi kecilnya kelihatan.
Sekali lagi Baekhyun cium seluruh wajah Sehun.
Diem bentar. Sehun asik mainin jarinya sambil kaya lagi mikirin apa gitu, sedangkan Baekhyun ngelus-ngelus rambut hitamnya Sehun.
“mamih,” panggil si bontot.
“hm?”
“Thehun mau beli kacamata”
Kening Baekhyun mengkerut denger permintaan anaknya. Kenapa tiba-tiba minta beli kacamata?
“kacamata yang gimana? Kan adek udah punya, tuh kacamata renang” dia nunjuk kacamata renang biru yang ada di atas tas kecilnya Sehun.
Sehun ngedecek, kok tiba-tiba keselnya. Dia bangun dari pangkuannya Baekhyun terus duduk di depannya si ibuk,
“bukan kacamata lenang, mamih. Thehun mau kacamata yang kaya punyanya Jeno. Tadi Jeno bawa kacamata ke thekolah, katanya habith dibeliin bundanya buat lekleathi bethok” bibirnya sekarang udah mencebik. Jari-jari kecilnya dimainin.
“emang kacamatanya Jeno kaya gimana?” tanya mamih, kepalanya si adek di dongakin, bibir mencebiknya dicubit.
“ituloh mamih, yang kacanya walna hitam” wajahnya Sehun berubah antusias, udah berharap banget bakalan dibeliin sama mamihnya. Dia naik lagi ke pangkuan Baekhyun terus dusel-dusel manja di dada. “ya mamih, ya… beliin Thehun kacamata ya” dia ngedongak, matanya kedip-kedip ngerayu gitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...