7.4 Definisi Setia

11.3K 1.2K 981
                                    

Hae hae, apa kabar?
Berapa hari gue gak apdet ya? Gak apdet di work manapun maksudnya selain di work ini ehehe. Gak sampe seminggu kan ya.

Gue adain lagi nih sesi QnA buat yang kemaren gak sempet tanya-tanya. Batesnya sampe jam 11 siang tgl. 18 April

1. Zaman

2. Paklek Haris

3. Lek Hyun

4. Mas Dyo

5. Dek Sehun

6. Bang Jongin

7. Yang lain?

Oke, kuy baca

~*~

BRAK

PYAR

Dyo yang lagi nonton yutub sama Sehun di ruang tengah langsung kaget denger suara benda tabrakan dilanjutin sama benda pecah. Dua anak itu tanpa aba-aba langsung ngehampirin asal suara yang gak lain ada di ruang tamu. Baekhyun yang tadinya lagi nidurin Alif ikutan bangun, Alifnya juga jadi melek lagi gara-gara mimiknya lepas dari mulut.

Dek Alif di gendong terus jalan ke ruang tamu nyusulin dua anaknya yang udah ada di sana. Pas nyampe, dia lihat anak mbarepnya lagi bersihin pecahan gelas sama tatakannya.

"jauh-jauh, Hun" suruh Dyo.

Sehun nurut, tuh anak mundur ngejauhin meja deket mamasnya yang lagi beresin beling. Dia lihatin Chanyeol yang lagi nangis dan di samping bapaknya itu ada Baekhyun lagi mijitin tengkuk si bapak.

"ambilin tisu, Hun" suruh Dyo lagi. Sehun tanpa diminta dua kali langsung cabut ke kamar ngambil tisu, dan balik lagi nyerahin sekotak tisu ke abangnya.

Dyo lapin deh kopinya si papih yang ambyar kemana-mana gara-gara gelasnya pecah karna mejanya ditendang.

Jadi tadi tuh ceritanya Chanyeol nendang meja di depannya saking udah gak bisa nahan lagi sakit giginya. Gak cuma gelas sama lepernya aja yang pecah, buku-buku di meja juga jatoh semua.

Lantai udah beres, pecahan belingnya juga udah beres, Baekhyun bawa suaminya ke ruang tengah. Si Sehun ngambilin bantal di kamar terus dikasihin ke Baekhyun. Si mamih nyuruh suaminya buat tidur.

"gendong dulu, mas" Baekhyun nyerahin dek Alif ke Dyo.

Untungnya Alif lagi dalam mode anteng, gak rewel, jadi malem-malem gini diajak Dyo ya mau-mau aja. Biasanya kalo udah malem waktunya bobok tuh, mau diajak siapapun pasti nangis, ya kecuali sama Chanyeol Baekhyun.

Tiga anaknya Chanyeol itu duduk diem di depan bufet sambil lihatin si papih dipijetin sama mamih. Sehun anteng banget, Alif pun juga anteng di pangkuannya Dyo, lihatin bapak ibuknya sambil gigitin kepalan tangannya. Dyo? sama aja kaya si Sehun.

Chanyeol masih nangis, kakinya nendang-nendang lantai, tangannya ninju-ninju lemari berkas di sebelahnya. Baekhyun masih setia mijitin area-area yang biasanya ngerangsang ke gigi. Biar sakitnya lebih mendingan.

Chanyeol kalo udah sakit gigi emang sampe gitu, mulut kadang gak bisa dikondisikan, misuh-misuh gak karuan. Barang-barang disekitar juga bakalan jadi sasaran, dilempar lah, dibanting lah, ditendang lah. Baekhyun udah gak kaget, udah sering soalnya. Apalagi dulu waktu Chanyeol sakit parah, duh... garang, manja, sadis jadi satu. Gak mau ditinggal kemana-mana, maunya ditemenin terus. Gak srek sama ati dikit marah, ada yang bikin dia dongkol dikit ngamuk. Astaghfirullah banget lah. Sehun pernah jadi sasarannya dulu. (udah pernah gue ceritain).

Kalo inget-inget masa-masa dimana Chanyeol sakit tuh rasanya pengen nangis aja si Baekhyun. Dia ngerasa berat banget, kasian lihat suami tiap hari ngerintih, meringis, nangis. Ditambah semua pekerjaan yang semula Chanyeol yang ngerjain, jadi dia yang ngerjain. Garap ladang lah, gantiin ngajar, pergi ke kabupaten. Sedih lah pokoknya.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang