7.6 Siapa Yang Main Di Sebelah Rumah?

11.6K 1.3K 1.2K
                                    

Halo epribadeh para penikmat KPC…
Apakabar? Sebulan lebih book ini berdebu karna pemainnya pindah lapak bentar.

Rindu?

Gue tanya dulu nih, tiap chapter yang gue tulis tuh ada lebih dari 4000 kata, kadang sampe 5000 juga. Pernah sampe 6000 itu pas chapter 6.1.1. menurut kalian itu terlalu panjang atau gimana? Kalo 4000 kata terlalu panjang, chapter depan bakal gue kurangin mungkin jadi sekitar 2500 kata kaya RKPC. Kasih jawaban kalian ya. Dikurangin apa enggak.

Warning : horor time. Harusnya semalem, tapi semalem keburu gak mood. Tidak disarankan membaca malam hari kalo takut.

Okelah, kuy

~*~

Sekarang jam setengah delapan malem, Dyo di rumah sendirian karna bapak, ibuk sama adek-adeknya lagi keluar. Chanyeol bilang tadi sih bertamu ke rumah temen. Berangkat habis maghrib tadi dan sekarang belom pulang.

Si mamas habis sholat isya’ langsung nongkrong di ruang tamu nyari sinyal. Di sana biasanya banyak sinyal ketimbang di kamar. Mumpung gak ada orang jadi mau ongkang-ongkang di sana enak aja. Dia duduk di kursi kebesarannya Chanyeol, tepat di sebelah kabel sambungan. Ya sekalian ngecas gitu lah.

“ini gak ada yang niat ngechat gue gitu? Sepi amat wa gue” kata Dyo sambil nyemilin keciput alias kacang panda di toples.

Dia ngegulir beranda instagram, nyari-nyari postingan terbaru. Tapi udah gak ada karna udah dia lihat sama like semua. Jadilah dia berlalu ke pencarian buat nyari meme sama video lucu.

Dia ketawa waktu nemu meme lucu, suara tawanya menggema di seluruh ruangan. Untung dia sendirian, kalo pada di rumah pasti udah disangka gila dia. Udah sering sih dia dikatain Chanyeol, Baekhyun, sama Sehun gila gara-gara ketawa sendiri senyum sendiri. Tentunya itu cuma bercanda.

Biasanya Chanyeol bakalan bilang gini,

“tuh kan senyum senyum sendiri. Papih gak punya duit buat beli obat, jangan senyum-senyum sendiri”

Kalo Baekhyun malah langsung nyeplos,

“jangan gila dulu, mas kamu masih muda”

Kalo udah tua boleh gila berarti? Terserah mamih aja.

Masih mending lah ya Chanyeol sama Baekhyun ngomongnya tuh kalem. Kalo Sehun mana ada kalem, ngegas dan kelihatan banget ngejeknya. Kalo udah denger abangnya ketawa-ketawa sendiri, dia yang paling depan nyamperin terus teriak,

“MAMIIIH… MAMATH GENDENG GUYU GUYU DEWEEE… PAPIIIH… ONO WONG GENDENG MELBU OMAAAAH”

(“mamiiih… mamas gila ketawa-ketawa sendiri… papiiih… ada orang gila masuk rumah”)

Kadang juga bakal bilang,

“MAMATH KELATHUKAN OKA-OKA PAPIH”

Inget oka-oka? Setan yang pernah Chanyeol lawan waktu rumahnya masih di samping kuburan.

Kalo udah si Sehun yang ngomong, gak lama kemudian pasti bakal ada adu bacot kalo gak gitu adegan kejar-kejaran muterin halaman belakang bahkan sampe muterin blok. Yang ngejar kemusuhan, yang dikejar cengengesan kesenengan. Baru bisa diem waktu Baekhyun bawa celuritnya Chanyeol terus ngehadang di depan pintu rumah pas anak-anaknya yang masih berantem mau masuk. Terus si mamih bilang,

“kalo masih berantem, mamih sunat dua kali”

Apa gak serem? Udah mah burung tingal seucrit, mau disunat lagi?

Oke balik,

Capek scroll-scroll instagram, Dyo berpindah ke yutub. Mau karaokean mumpung rumah sepi. Tadinya sih mau buka channelnya Hirotada Radifan, tapi was-was karna lagi sendirian di rumah. Biasanya di sana kan isinya kalo gak kriminal ya horor. Lah si mamas kalo nonton horor walaupun cuma ulasan sendirian ya tetep merinding.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang