31. Anaknya Haris Kenapa Sih?

13.4K 1.1K 82
                                    

Haeee... Yang di kiri yang di kanan yang di atas yang di bawah yang lagi nangkring di pohon mari kita bergoyang... Heee...

~*~

Sejak dapet kabar dari bapaknya kemaren, Dyo jadi anak pendiem. Ditanyain diem, diajak ngomong diem, diajakin makan diem, ditawarin jajan kesukaan juga diem, sampe temen-temen sekamarnya pada heran. Tumben-tumbenan cangkemnya Dyo rapet banget, abis kena lem cina?

Lucas malah sempet bacain ayat kursi sama doa yang biasa dibuat ngeruqyah ke Dyo saking anehnya tuh bocah.

Sementara si Dyo sendiri sibuk sama pikirannya. Dia bingung, antara mau seneng sama takut. Seneng soalnya bakal dapet adek baru lagi sama takut sama kesehatan ibuknya. Yang dia tahu, orang yang hamil di usia tiga puluh lima keatas itu rawan banget kalo hamil, dan umur Baekhyun sekarang udah mau empat puluh.

“Yo, lu kenapa sih?” tanya Taehyung, kesel dia liat Dyo diem. Dia lebih suka lihat Dyo bacot dan pecicilan dari pada diem gini. Serem dih, mana mata Dyo kan bunder tuh, kalo kadung bengong matanya kaya melotot gitu.

heh, lek ditakoni wong iku mbok yo dijawab ngonno hak, mbidek bae koyo watu” nah kan si Mamad mulai ngegas.

(“heh, kalo ditanyain orang itu dijawab dong, diem aja kaya batu”)

Dyo noleh ke Taehyung, wajahnya gak ada ekspresi, bikin Taehyung langsung kicep dan milih mundur alon-alon.

“hehe, bercanda Yo… gak jawab gapapa kok. Gue pergi deh” abis itu si tetet lari serampangan masuk kamar, tiba-tiba bulu kuduknya berdiri. “anjir anaknya pak Haris serem” katanya pas udah sampe kamar.

Dyo liatin Taehyung yang lari kaya orang dikejar setan, keningnya mengkerut,

“dih, aneh banget. Katanya nanya, mau dijawab malah kabur. Punya temen gak ada yang beres” celetuknya abis itu berdiri, dia mau pipis bro. Sakit anunya gara-gara diempet mulu dari tadi wkwk.

Sambil pipis, dia mikir,

“gue punya adek pas umur gue udah tujuh belas tahun. Duh, nanti dikira gue induknya, bukan abangnya lagi” kepala si mamas geleng-geleng, “em… kira-kira adek gue yang ini mirip siapa ya? Ganteng kaya gue, Cantik kaya mamih, opo nggapleki koyo Sehun? Hm… jangan kaya Sehun deh, ngurusin  satu Sehun aja udah ngap-ngapan apalagi dua.”

Dyo siram lantai kamar mandi sampe bersih sebelum jalan keluar. Hari udah malem banget, jam setengah sebelasan mungkin, pantes aja suasana udah sepi. Dia balik ke kamar dan nemuin temen-temennya udah pada ngorok, geletak berjejeran kaya ikan pindangan, si Tetet yang tadi abis nanya ke dia juga udah molor, mana mulutnya mangap lagi. Dyo jadi gemes pengen masukin kaus kaki. Wkwk.

Sementara itu, di rumah,

Chanyeol dengan setia nungguin istrinya yang masih demam. Sehun diungsiin ke kamarnya mas Dyo, ditemenin sama buk Asri. Sebenernya Baekhyun disuruh buat rawat inap aja, tapi si cantik itu gak mau, katanya mual sama bau obat dan jadilah dia balik lagi ke rumah ples gak mau bikin anak sulungnya yang ada di pondok kepikiran dia terus.

Chanyeol meluk erat istrinya, sedang si kecil nelusupin wajahnya di dada bidang suaminya. Jujur, Chanyeol juga masih gak percaya kalo dia bakal punya anak lagi. Dia pikir si Sehun itu udah koretan alias yang terakhir, tapi ternyata masih ada lagi. Dia elus perut si ibuk yang masih datar,

“yang sehat ya di dalam, jangan nakal, jangan bikin mamih sakit, ya. Jadi anak baik” katanya dalam hati.

Satu kecupan lama dia sematin di pelipis Baekhyun. Dia berkali-kali mengucap syukur karena Tuhan ngizinin dia buat menjaga hati, jiwa, dan raga Baekhyun. Bersyukur karena Tuhan beri dia nikmat yang gak pernah bisa dia hitung dan bayangin.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang