2.3 Jangan Dekat-Dekat atau Kupatahkan Lenganmu pt. 2

11.7K 1.1K 69
                                    

"Izar,"

Jongin mandekin langkahnya begitu denger suara cewek yang bikin dia eneg bukan main. Yang pengen banget dia jejek sampe mental ke alpha centaury biar gak balik lagi ke bumi.

"Izar aku---

"jangan dekat-dekat atau kupatahkan lenganmu!!" potong Jongin dingin.

Jejen berhenti mendekat. Dia jadi merinding disko denger suaranya Jongin yang datar dan dinginnya masyaallah. Bener apa kata orang-orang. Marahnya orang yang gak pernah marah itu lebih serem ketimbang orang yang sering marah.

"Izar aku mau minta maaf" kata Jejen pelan, badannya udah gemeter, kepalanya nunduk gak berani natap Jongin yang udah kaya siluman, matanya merah melotot gitu.

"jangan minta maaf ke gue, minta maaf sana ke Dyo yang udah lo buat luka. Kelakuan lo udah kaya iblis, nyesel gue pernah punya hubungan sama cewek macem iblis kaya lo" bales Jongin abis itu pergi ninggalin Jejen yang nangis sesenggukan di tempat dia berdiri.

Orang-orang yang lewat pada ngeliatin, tapi gak ada satupun yang punya niatan buat deketin dan nenangin tuh cewek. Yang ada malah dighibahin. Duh, dasar people.

Jejen nangis ngerenungin semua perbuatannya. Dia sadar dia salah, kenapa dia dorong Dyo sampe luka gitu. Dan dia makin merasa bersalah pas bapaknya Dyo dateng ke sekolah dan minta pak kepsek buat gak ngeluarin dia. Dia udah minta maaf ke bapaknya Dyo juga, dia udah siap seandainya Chanyeol maki dan ngehajar dia. Tapi yang dia dapetin malah bersinggungan.

Chanyeol nepuk bahunya pelan sambil bilang,

"saya emang marah, nduk anak saya dilukain. Tapi saya gak berhak menghajar atau menghakimi kamu. Kamu masih muda, masih banyak waktu untuk berubah. Jadikan kejadian ini terakhir kali yang kamu lakukan. Cukup anak saya aja, ya."

Jejen nangis kejer denger perkataannya Chanyeol. Goblok banget dia udah ngelukain anak dari orang sebaik Chanyeol. Dia nyesel senyesel-nyeselnya. Dia udah gak punya muka lagi di sekolah maupun di yayasan. Walopun Chanyeol gak minta dia dikeluarin, tapi Jejen udah mutusin buat keluar sendiri. Beban malu yang dia emban lebih berat, gaes.

Chanyeol sekarang lagi beres-beres barangnya Dyo yang ada di asrama. Mau dia bawa pulang pakaian sama buku-buku pelajarannya. Dyo gak pindah atau berhenti mondok kok, cuma untuk sementara waktu Dyo tinggal di rumah dulu sampe bener-bener sembuh. Chanyeol tadi udah izin, dan pak kepsek mengizinkan sekaligus meminta maaf atas apa yang yang telah menimpah Dyo.

"kira-kira Zaman kapan balik, paklek?" tanya Lucas yang lagi bantuin Chanyeol beresin bajunya Dyo di lemari.

"gak tau, nak. Sebulanan mungkin, doain aja cepet sembuh ya biar bisa bareng-bareng lagi" jawab Chanyeol.

Temen-temen sekamarnya Dyo ngangguk. Sedih gitu gak ada Dyo di kamar. Bakalan sepi, karena biang keributan di kamar ya si Dyo, ada aja dah pokoknya yang diocehin. Dyo itu cerewet kalo sama temen-temen deketnya, pandai bikin suasana jadi cerah dan penuh tawa. Beda lagi kalo sama orang yang belum kenal dan gak begitu deket. Dyo bakal jadi orang yang diem banget dan kelitan alim.

"nanti kalo ada apa-apa kabarin ya, biar Dyo gak kudet"

"oke, paklek siyaapp" anak kamarnya Dyo jawab serempak. Chanyeol senyum, seneng gitu anaknya punya temen-temen yang baik kaya mereka.

Kemarin setelah dirawat sehari semalem, Dyo dibawa pulang sama bapak ibuknya. Kata dokternnya gapapa asal rajin kontrol dan ganti perbannya. Tuh anak pucet banget, matanya susah melek dan sekali-sekali ngeringis. Baekhyun always stay di samping Dyo. Apalagi semalem badannya panas banget, malah gak tidur si ibuk. Setiap beberapa menit sekali ganti kompresnya, ngelus-elus tangannya si mamas yang tiba-tiba nyeri.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang