4.0 Rame-Rame Tetangga

11.5K 1.2K 351
                                    

Ini lanjutan bab yang kemaren.

Oke beibeh, let's reading

~•~

Seperti biasa Baekhyun bakalan jadi orang pertama yang bangun. Habis subuh dia udah nyapu dan ngepel lantai. Hujan tadi malem lumayan deres, dan sekarang dia lagi ngepel lantai teras yang digenangin air. Dia hati-hati banget, takut kepleset.

Langit masih gelap, mataharinya belum mau menampakkan diri, masih temaram. Meski begitu udah banyak orang yang pergi ke pasar. Sesekali dia bakalan noleh dan nyambut sapaan orang yang mau pergi ke pasar lewat depan rumahnya.

“mamih,”

Panggilan dengan suara serak itu ngalihin perhatian Baekhyun yang tadinya tertuju ke lantai yang dia pel.

“ya, mas?” tanyanya, nyamperin anak mbarepnya yang wajahnya masih basah sisa air wudhu.

“kayanya ada tikus atau kucing mati deh, semalem Dyo nyium bau bangkai. Baunya nyengat banget sampe Dyo kebangun dan susah tidur lagi”

Baekhyun ngernyitin dahi,

“sekarang masih kecium baunya?”

Si mamas geleng,

“udah enggak. Semalem Dyo nyium baunya sampe lima belas menitan, habis itu ilang. Gak tau ilang karna Dyo udah tidur apa gimana”

Mamih manggut-manggut,

“nanti dicari. Sekarang bangunin papih, gih. Sehun juga bangunin, katanya mau ikut mamih ke pasar”

“oke, Mih siyaap”

Dyo balik masuk ke kamarnya. Mau bangunin Sehun dulu. Ntar adeknya itu yang disuruh ngebangunin bapaknya.

“heh, bangun. Katanya mau ikut mamih ke pasar” kata Dyo sambil goyang-goyangin badan kecil adeknya.

Sehun menggeliat, matanya melek, kedip-kedip bentar lihatin mamasnya yang lagi mandangin dia habis itu merem lagi.

“lah, bangun! Ikut mamih ke pasar gak?”

Sehun ngedecak, tangan mamasnya ditampel terus dia nutupin diri pake sarung yang semalem dia pake buat kemul.

ck, Thehun thih ngantuk iloo

(“ck, Sehun masih ngantuk loo”)

Dyo sebel, dia tarik sarung adeknya bikin Sehun ngedesis marah dan mau gak mau matanya melek.

“katanya mau ikut mamih ke pasar. Kalo gak bangun-bangun nanti di tinggal”

“hiii… iyaa Thehun ikut ih. Mamath elek koyo tekek. Nih nih Thehun udah bangun”

Si adek bangkit dari tidurnya. Bibirnya manyun sambil natap kesel abangnya. Dyo sih bodo amat ditatapin adeknya kaya gitu. Udah kebal dia.

“pagi-pagi bangun tidur tuh senyum, gak boleh manyun kaya gitu” kata mamih yang tiba-tiba muncul di depan kamar.

Baekhyun masuk kamar anaknya sambil ngusap-ngusapin tangannya yang basah ke celana yang dia pake. Sehun natap melas terus narik tangan ibuknya biar ngedeket.

alep melu nang pathal. Thehun ojo ditinggal” katanya sambil ngedongak.

(“mau ikut ke pasar. Sehun jangan ditinggal”)

Baekhyun ngekeh terus ngecup kening si bontot.

“nggak ditinggal, ke kamar mandi dulu pipis sama basuh muka. Semalem gak ngompol, kan?”

Sehun geleng dibarengin sama nyengir.

“nda nompol. Thehun kan udah bethal, nda nompolan”

“good. Itu baru anak pintar”

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang