Ekhem!
Judulnya gaya dikit wkwk.
Apa kabar? Semoga baik-baik aja.
~*~
Dyo sama Baekhyun lagi nyiapin makanan di dapur. Udah dari habis subuh banget mereka berdua berkutat di dapur buat masak. Semalem mereka belanja lumayan banyak soalnya mau masak banyak juga.
“Tirta, mamad, sama Izar udah kamu kasih tau kan, Mas?” tanya Baekhyun setelah nyicipin kuah opor ayamnya.
“Udah, Mih. Siap semangat empat lima katanya. Nanti jam enam palingan udah nyampe sini.” jawab Dyo, ngehentiin acara nyuci piringnya bentar.
Baekhyun manggut-manggut lalu balik ngaduk kuahnya lagi. Belum mateng banget, sebentar lagi.
Jadi agenda hari ini mereka mau ke ladang, rame-rame soalnya mau nanem cabe di ladang yang satunya, di tanah kontrak atau tanah milik pemerintah yang dikontrakin dengan cara buka lahan di hutan jadi lahan pertanian. Setelah masa kontrak habis, pengontrak harus nanem kembali pohon yang dulu udah ditebang. Chanyeol sama Pak Amin, nama temennya, ngontrak tanah selama sepuluh tahun.
Di teras, Chanyeol lagi nyiapin perlengkapan yang bakal dibawa ke ladang. Ada selang, disel air, ceret, ember bangunan, karung, sabit, dan sebagainya deh. Sehun sama Alif yang bangun dari sejak subuh lagi jongkok nemenin si papih sambil nanya ini itu.
“Ni ata apih?” tanya si dedek nunjuk ke gulungan selang besar warna hijau yang ada di depannya.
“Ini selang. Coba ikutin. Se-lang,” jawab Chanyeol, natap anak bungsunya.
“Ce-yan,” Alif ngikutin.
“Se-” ulang Chanyeol
“She-” Alif ngikut lagi.
“Lang.”
“Yan.”
“Selang.”
“Ceyan.”
Sehun sama Chanyeol ketawa. Si papih ngusak rambut lembut anak bungsunya lalu lanjut beres-beres lagi.
“Adin iyu adin ayash.” Alif natap ke abangnya, matanya yang bening kedip-kedip lucu bikin si abang gemes dan nyubit hidung kecil bangirnya.
“Iya, Abin ikut ke ladang. Alif di lumah thendili taham momo. Hiiih…” Sehun pura-pura bergidik ngeri, godain adeknya.
Alif mendelik, berdiri lalu jalan ke Sehun dan meluk erat leher abangnya sambil pasang wajah takut.
“Adin jojoh! Dih momo, jojoh Adin.” balesnya, berhasil bikin Sehun ketawa kenceng karna berhasil ngerjain adeknya.
“Ada momo bethaaal, nanti momonya ngejal Alif teluth digigit-- aem aem aem--
“ADIN JOJOOOH!!”
“HAHAHAHA…”
“Adek… jangan digodain ah.” tegur Chanyeol, gedeg sendiri dia dengerin teriakan si Alif.
Sehun nurut, dia lepasin pelukannya si dedek lalu disuruh duduk di sebelahnya. Sayangnya si Alif gak mau, tetep ngeratin pelukannya di leher Sehun.
“Ih ih lepathin looh… Abin nda bitha napath kalo dicekik gini.” kata si adek susah paya.
“Moh moh moh!”
Chanyeol lirik kedua anaknya lalu ngekeh pelan. Dah lah biarin aja tuh dua bocah, nanti kalo nangis baru dia pisahin.
Sehun bujuk lagi adeknya buat duduk sendiri, diakasih tau kalo gak ada momo, momo itu cuma bohongan, jadi Alif gak perlu takut.
Si Alif ngerti momo tuh gara-gara Sehun. Emang kurang ajar anak ini. Jadi waktu itu Sehun lagi main hp sama Luhan, terus si Alif yang doyan keluyuran ngikut gabung deh sama abang-abang ini. Lalu jiwa jahilnya Sehun muncul, dia lihatin gambar hantu momo yang disimpen Luhan ke adeknya. Langsung aja deh si dedek gemes teriak sampe nendang hp sepupunya saking kaget dan takutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...