9.4 Mas Dae Pemili

9K 1.1K 1.1K
                                    

Hoe,

Sesuai janji gue kemaren, chapter ini tentang keluarga mas Dian. Dan bertepatan sama ulang tahunnya mas Jongdae. Yuhhuuu…

HAPPY BIRTHDAY MAS DAE, PAKDHE DAE, MAS CHEN, UCUP, CHENDANA!!! BAHAGIA SELALU, YANG TERBAIK SEMOGA SELALU MENGHAMPIRIMU. AAMIIN…

~*~

Jongdae sama Minseok itu seumuran, cuma beda beberapa bulan aja. Mereka juga masih sodara, sepupu jauh dan jarang banget ketemu. Bahkan hampir gak pernah ketemu karna emang beda desa dan Jongdae juga sejak muda udah kerja jadi TKI di Malaysia. Minseok juga pernah jadi TKI di Malaysia, tapi dia gak pernah ketemu sama Jongdae karna beda kota. Pun mau ketemu gimana lahwong Minseok tahu Jongdae di Malaysia aja enggak.

Mereka baru bener-bener ketemu waktu pak Andy Minho ngajak Minseok ke rumah orang tuanya Jongdae. Katanya mau silaturahim karna udah lama gak sambang.

Selagi pak Minho sama bapaknya Jongdae ngobrol-ngobrol, Minseok milih keluar aja dari pada di dalem jadi nyamuk, gak paham sama arah pembicaraan orang tuanya. Dan pas keluar itu dia ketemu sama Jongdae yang lagi main layangan sama anak-anak komplek. Dia lihatin aja tuh si Jongdae rusuh gara-gara layangannya kena serang layangan lain.

Minseok ketawa kenceng waktu layangan Jongdae putus dan nyantol di pohon mangga. Dan dari suara tawanya itu Jongdae ngalihin atensinya dari layangannya.

“siapa tuh, bang?” tanya salah satu bocah yang main sama Jongdae.

Jongdae ngendikin bahu.

“gak tau” katanya, tapi tatapannya masih terpaku sama sosok cowok cantik yang duduk di teras rumahnya.

“samperin gih, bang” suruh bocah yang lain.

Jongdae manggut. Dia taroh kaleng benangnya habis itu nyamperin Minseok.

Minseok kaget waktu lihat Jongdae jalan nyamperin dia.

“nyariin siapa?” tanya Jongdae ramah, senyuman manisnya ngembang.

Minseok mendadak gugup, apalagi saat Jongdae duduk di sebelahnya.

“eh-- itu, nungguin bapak lagi ngobrol sama pak Sam”

Jongdae nengok ke dalem rumah, mau lihat siapa orang yang ngobrol sama bapaknya.

“owalah… kamu anaknya pak Andy ya?”

“iya, hehe”

“yang mbarep apa yang bungsu?”

“yang mbarep”

Jongdae manggut-manggut.

“aku Jongdae, anak tengahnya pak Sam” dia ngulurin tangannya dan diterima dengan baik sama Minseok.

“aku Minseok”

Dua orang itu saling lempar senyum, keduanya sama-sama ngerasain sesuatu yang asing untuk pertama kalinya. Deg-degan, pipi panas, terus ada desiran aneh waktu pandangan mereka bertemu dan lihat senyuman masing-masing.

Setelah kenalan singkat itu mereka lanjut ngobrol. Jongdae ngelupain acara main layangannya, bikin bocah-bocah yang main sama dia tadi geleng kepala gak habis pikir.

“ketemu yang cantik-cantik aja langsung lupa segalanya” kata bocah A.

“maklum, kelamaan ngebujang jadi gitu” sahut bocah B.

“sibuk kerja mulu sih dia, sampe lupa berumah tangga. Masku yang seumuran bang Dae aja udah punya anak tiga” si C nambahin.

“yowes lah biarin, semoga aja yang ngobrol sama bang Dae sekarang itu jadi jodohnya besok. Kasian, kita yang baru SMP SMA aja udah punya pacar, dia yang udah kepala tiga belom ngerasain gandeng pasangan” si D ikutan.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang