"Ris, disuruh mak lo pulang tuh" kata Jaejoong
"Mau apa?" tanya Chanyeol begitu selesai nulis di buku kecilnya, gak tau dah tuh buku isinya apa
"Mana gue tau. Sono ah samperin, tadi di pasar gue di suruh bilangin ke elo gitu doang"
"oh... kapan? Sekarang?"
"iya. Sholat dulu gih, baru kesana. Takutnya lo lupa"
"oke"
~*~
Chanyeol udah nyampe di rumah ibu kandungnya. Yuri. Orang pertama yang dia liat itu Ardan, abangnya.
"ibuk di dalem, bang?" tanya dia
"iya tuh. Udah nungguin dari tadi. Samperin gih, dari tadi udah uring-uringan mulu nungguin ga dateng-dateng" kata Ardan, nunjuk ke ruang tamu pake tangannya yang lagi megang sabit.
Chanyeol mah 'oh' doang.
"baru mau berangkat ambil pakan, bang?"
"iya, Ris baru sempet. Iko dari tadi rewel. Aku duluan ya, Ris"
"iya, bang"
Habis itu Ardan berangkat. Chanyeol masuk nemuin ibuknya yang udah nungguin dia lama. Perasaan dia dari sebelum masuk rumah udah gak enak. Gak tau kenapa. Ah, mungkin karna dia udah jarang sambang kali, ya? Terakhir dia dateng juga sebulan setengah yang lalu.
"buk," panggil Chanyeol sambil nyium punggung tangan ibuknya
"duduk gih" suruh Yuri, nunjuk kursi yang kosong didepannya.
Chanyeol nurut aja, dia juga pengen duduk. Yakali suruh berdiri terus, bisa jempor dia.
"tumben ibuk nyuruh dateng, ada apa?" tanya Chanyeol to the point, dia kalo perasaannya lagi gak enak emang gak suka basa-basi, langsung aja ceplos ke intinya mau apa.
Yuri senyum sambil mandengin wajah ganteng anaknya, yang mana itu bikin perasaan Chanyeol makin gak karuan. Pasti ibuknya nyuruh ke rumah ada apa-apanya, dan 'apa-apanya' itu bikin dia ngerasa gak baik. Tapi dia coba nepis semua hal-hal negative yang ngehampirin otaknya. Dia inget sama pesennya Jaejoong sebelum dia berangkat tadi.
"dengerin apa kata ibukmu. Omongan orang tua terutama ibuk pasti baik buat anaknya. Kalo ibukmu minta sesuatu ke kamu, turutin aja. Itu yang terbaik buat kamu. Tapi seandainya kamu ngerasa di diri kamu gak baik dan berpengaruh besar sama masa depan kamu, kamu bisa nyanggah dengan cara yang baik"
Chanyeol narik nafas bentar,
"kamu inget kan umurmu udah berapa sekarang, Ris?" kataYuri, ngawalin pembicaraan. Senyumannya gak luntur dari wajahnya yang udah agak keriput.
"dua tiga, buk. Emang kenapa sama umurku?" si jangkung nanya, perasaannya makin ketar-ketir nungguin jawaban dari ibuknya.
"anak lanang kalo udah umur dua tiga itu biasanya udah siap buat nikah. Nah, ibuk pengen nang cepet nimang putu dari kamu, Ris. Abang sama mbak yu mu udah pada berkeluarga, tinggal kamu yang belum" jawab Yuri, sukses bikin jantung Chanyeol hampir meleduk.
Duh, nih orang tua satu pinter banget bikin jantungnya diskoan dan perutnya main melilit mules.
"m-maksud ibuk, aku mau di jodohin?" Chanyeol nanya lagi, wajahnya udah pucet keringet dingin.
Kabar ini nih yang dari tadi bikin perasaannya gak karuan. Gak nyaman. Chanyeol gak suka yang namanya di jodohin. Dia pengennya nyari pasangan hidup sesuai keinginan dia sendiri. Gak ditentuin kaya gini.
Yuri ngangguk, yang mana bikin mata belo Chanyeol melotot kek pengen keluar dari tempatnya.
"iya. Ibuk pengen jodohin kamu sama anaknya pak Shindong, juragan tanah. Kemaren pak Shindong ke sini, Ris, anak gadisnya yang minta dilamarin. Katanya kamu habis nolongin dia waktu di pasar"
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...