12.1 Yudisium dan Purnasiswa

6.3K 897 635
                                    

Hai,

HAPPY EID MUBARAK… UDAH HABIS BERAPA TUSUK SATE HARI INI?

Gimana nih yang udah baca cuplikan-cuplikan tentang masa depannya Dyo? Adakah komentar? Entah dari masa konflik maupun masa bahagia, ada yang ingin disampaikan? Gue baper sendiri sial wkwk. Pengen cepet-cepet nulis bagian itu, tapi belum saatnya, jadi ya gitu, cuma bisa ngasih cuplikan-cuplikan aja.

Maaf ya kalo gue terlalu banyak ngasih spoiler, habis tangan gatel banget pengen ngasih tau. Maaf juga ya kalo makin ke sini makin banyak Kaisoo nya daripada Chanbaeknya. Soalnya bingung apa lagi yang mau dibahas tentang Mamih Papih ini, konflik kayanya udah dibahas semua.

Siapkan hati aja deh ya,

Warning : Chapter ini bakal panjang

Okelah, selamat membaca…

~*~

Baekhyun lagi masak, masih tahap bikin bumbu sih belom goreng-goreng atau rebus-rebus. Di depannya ada Dek Alif yang nemenin sambil mainin baskom isi jahe dan kawan-kawan. Di sebelah Dek Alif ada Sehun yang baru banget bangun tidur, matanya masih setengah melek, bibirnya sesekali menggerutu karna belum puas tidurnya.

“Adek cuci muka dulu sana,” suruh Baekhyun, capek sendiri lihat anaknya komat-kamit gak jelas di depannya.

Alif noleh ke abangnya habis itu mukul pelan bahunya sambil bilang,

“Jek cici yuyu nana.”

Si cantik ngekeh, gemes karna ucapannya diikutin sama si kecil.

Sehun ngedecak, tangan adeknya disingkirin pelan sambil muka mengkerut kesel.

“Bental toooh, mathih ngantuk loooh…”

“Ya makanya biar gak ngantuk adek cuci muka dulu.”

Nafas berat dibuang, Sehun berdiri ogah-ogahan kemudian jalan ke kamar mandi sambil ngehentak kaki. Duh kalo Baekhyun gak sabar, udah dia lempar ulekan itu anaknya.

“Adin dodoh!” omel Alif, ngelempar bawang merah kecil ke arah si abang tapi sayangnya gak kena.

Si mamih balik ketawa lagi. Bisa-bisannya nih anaknya ngatain abangnya sendiri bodoh. Perasaan gak ada yang ngajarin buat ngomong kaya gitu deh. Tapi gak tau lagi sih kalo sama Hanbin, tuh orang ngajarinnya suka ngawur soalnya.

“Dek… kopiku udah belum?” seru Chanyeol dari ruang tamu.

Baekhyun mendelik.

“Loh iya lupa.”

Buru-buru si cantik bangkit buat ngerebus air dan nyiapin kopi buat suaminya. Aduh, bisa-bisanya dia lupa gak bikinin suami bongsornya kopi. Tuh bapak-bapak empat anak pagi hari gak minum kopi rasanya hambar banget hari-harinya nanti, kopi udah jadi semacam candu.

“White Coffee nya lupa beli tadi, kopi hitam gak papa?” seru Baekhyun.

“Iya gak papa. Jangan manis-manis.”

“Oke.”

Pak Haris ini penikmat kopi putih sasetan yang punya selogan ‘Kopi nikmat gak bikin kembung’. Sehari bisa habis tiga sampe empat saset, orang rumah sampe khawatir sama kesehatan lambungnya. Mentang-mentang gak bikin kembung terus digas minum kopi mulu.

Nah biasanya si papih ini suka banget malakin Mamas seribu dua ribu buat beli kopi sasetan. Terus nanti bilangnya gini,

“Nanti kembaliannya Papih kasihin kamu.”

Padahal gak ada kembalian, ada kembalian pun pasti permen dua biji.

“Mamas bangunin, Lif.” suruh si cantik.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang