0.6 Jalan-jalan bareng Mamas

16.2K 1.5K 62
                                    

Dyo milih pulang pas ada liburan seminggu. Ya mau ngapain coba di asrama? Mending pulang, kan ketemu sama keluarga. Lagian dia juga udah kangen banget sama orang-orang di rumah.

Pagi ini Dyo udah mandi, dandan ganteng. Semalem dia udah janji sama Sehun sama mas Luhan bakalan ngajak jalan-jalan.

“mih, Abil udah siap belum?” tanya Dyo ke Baekhyun yang lagi nyisirin rambutnya Sehun.

“bental, math... nda thabalan thih jadi olang” sinis Sehun, Baekhyun ketawa denger Sehun bisa ngomong kaya gitu.

“bentar, mas... si adek katanya mau tampil ganteng pas jalan-jalan, gak mau kalah sama kamu katanya” kekeh Baekhyun

“iya, Thehun kan lebih ganteng dali mamath Pentol” Sehun ngejulurin lidahnya ke Dyo, niat banget ngeledekin abangnya.

“heleh, ketularan narsisnya papih nih emang.” Dyo ngedengus, sebel sama kelakuan Sehun yang narsis banget kaya bapaknya.

Daripada nungguin adeknya yang masih didandanin mamihnya, Dyo lebih milih nyamperin mas Luhan di rumahnya, siapa tahu sepupunya itu udah siap dan tinggal werr.

“mas Dian...” panggil Dyo sambil masuk ke rumahnya mas Luhan.

“Dek Dyo” sahut si Luhan, cowok manis itu jalan ke arah Dyo sambil mampang senyum sumringah soalnya mau diajak jalan. Biasalah ya, si Luhan emang jarang banget keluar buat jalan-jalan soalnya bapaknya sibuk terus. Nah ini kesempatan gak boleh dilewatin.

Sebenernya ini bukan kali pertama Dyo ngajak jalan mas Luhan, dia tiap pulang pasti ngajak dua kurcaci (r; Sehun n Luhan) jalan-jalan. Alasannya nyenengin adek sama sepupu, biar dia dapet pahala. Halah.

“cantik banget kamu, mas” goda Dyo, jemarinya nyubit pipi gembulnya Luhan sambil ngekeh.

“ish, dek Dyo jangan ditarik... aku ini ganteng bukan cantik” sungut si Luhan gak terima, ngomongnya aja ganteng, gak liat tampilan sih, orang cantik begitu, apalagi sekarang cemberut, makin unyu dah jadinya.

“ya ya ya... serah kamu aja lah, mas” Dyo muter bola matanya males, “udah siap belom?”

“udah, ayo berangkat” Luhan tereak semangat ngundang kekehan gemes dari Dyo.

Luhan ngegandeng tangannya Dyo buat keluar rumah dan nyamperin Sehun yang udah nunggu di depan rumah.

“mamath ih lama” kata Sehun, bibirnya udah main manyun kaya ikan mujaer, “tadi ngatain Thehun lama, thekalang mamath thendili yang lama”

Chanyeol ketawa dari dalem, beneran deh Sehun kalo disuruh buat nyerocos jago banget. Itu mulutnya nurun siapa Ya Rabbi... pedes bener kaya cabe ceprotan.

“iya ih... gitu aja ngambek. Ayuk lah cabut, keburu siang nanti” Dyo naik ke motor, diikuti Luhan yang duduk di jok belakang dan Sehun di depan, berdiri di depan Dyo. Itu loh kalo naik motor matic, anak kecil kan biasanya berdiri disitu, nah Sehun disitu.

“Dyo berangkat, mih, pih” Dyo pamit

“ati-ati, Mas. uangmu dah cukup kan? Gak minta tambah?” tanya Baekhyun.

“emang boleh tambah?” mata Dyo maen bebinar ae denger embel-embel tambahin duit

“boleh,” Baekhyun senyum

“mana?” Dyo malah makin seneng deh, yakali dikasih duit ga seneng

“tuh minta papih, kan habis jual kambing tuh” si mamih ngendikin bahu ke Chanyeol yang sekarang kesedek kopi, duh, ketahuan habis jual kambing dia.

“wah, mana, pih... jual kambing ga bilang-bilang”

Mau gak mau Chanyeol ngerogoh sakunya dan ngasihin uang seratus ribu ke Dyo.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang