6.3 Bazaar Kreboo

12.2K 1.2K 922
                                    

Halo?

Announcement : jika tidak suka silakan skip chapter ini oke? Oke! Yang di atas itu mas Kuncoro. Ehehe

Heppe redenkkk

~•~

Baekhyun sama Sehun lagi ada di pasar nih sekarang, semalem sebelum tidur Sehun udah bilang sama mamihnya kalo mau ikut ke pasar. Jadilah pas habis subuh Baekhyun bangunin si adek.

Mata si kecil jelalatan ngelihatin stan-stan. pas ngelewatin stan roti panggang, makin berbinar aja deh matanya. Dia narik-narik tangan Baekhyun terus tangannya yang bebas nunjuk ke arah abang-abang penjual roti panggang.

“mamih mamih, Thehun mau loti panggang” katanya.

Baekhyun noleh,

“iya, nanti pas habis mamih beli ikan, ya” balesnya.

Si adek manggut-manggut antusias. Yes, beli roti panggang.

Sebenernya Sehun tuh tiap hari dibeliin Baekhyun roti panggang, tapi gak tau kenapa si adek gak pernah bosen makan tuh roti. Udah jatuh cinta paling ya makanya gak bosen wkwk.

Sekarang Sehun lagi nungguin mamih milih-milih ikan seger, Baekhyun gak makan ikan sih sekarang, biar gak amis air susunya katanya. Dia beli ikan buat suami sama si adek. Adek minta dimasakin ikan kuningan goreng, kalo papih ikan tongkol. Si mamih makan lauk apa? Dia mah makan sama tahu tempe udah enak.

Sambil nungguin ibuknya milih sambil nawar, si adek ngelihatin orang-orang berlalu lalang sama ngelihatin orang jualan mainan di depannya. Haduh mainan, pengen deh beli tapi takut dimarahin mamih. Mainannya udah numpuk di rumah, minggu lalu dia dimarahin mamih gara-gara mainannya berserakan gak dia beresin.

“eh ketemu si ganteng.” kata ibuk-ibuk sambil nyubit pipinya Sehun.

Sehun kaget ya tiba-tiba pipi mbemnya dicubit, dia ngedongak lihat pelaku pencubitan pipinya.

“pergi sama siapa cah ganteng?” tanya ibuk itu.

“thama mamih” jawab Sehun, mepetin badannya ke punggung mamihnya.

Si ibuk ngekeh habis itu nyubit pipinya Sehun lagi setelahnya dia pergi. Sehun ngelihatin ibuk-ibuk itu yang kian menjauh. Setelah si ibuk udah gak kelihatan lagi, ganti ada orang yang ngedeketin dia. Kalo tadi si ibuk natap Sehun gemes pengen uyel-uyel, beda lagi sama yang baru dateng ini.

Cewek yang bisa dibilang cantik itu mendelikin mata gak percaya sama apa yang dia lihat. Sehun yang dilihat tuh cewek bukannya takut malah balik mendelik,

“apa mak lampil lihat-lihat Thehun? Thuka ya thama Thehun?” kata Sehun, kedua tangannya disimpen di pinggang. Matanya mendelik nantangin.

Tuh cewek makin mendelik ditantangin bocah cilik. Tapi dia gak ngomong apa-apa, dia pandengin terus si Sehun sambil ngebatin,

‘dia kok masih hidup? Mana sehat wal afiat gini. Perasaan kemaren gue nyuruh nih anak disantet. Apa santetnya nyasar?’

Sehun makin kesel ditatapin kaya gitu. Bibirnya udah gerak kanan kiri dengan gigi gemelutukan pengen ngegigit cewek nyebelin di depannya.

ith, mak lampil iki lapo leh delok-delok Thehun” Sehun berseru kesel, “mamih mamih, Thehun dipendeliki mak lampil. Wathih mamih, wathih” si adek narik kerah bajunya Baekhyun biar si ibuk ngelihat cewek yang dari tadi mendelikin dia.

(“ish, mak lampir ini kenapa sih lihat-lihat Sehun” “mamih mamih, Sehun dipelototin mak lampir. Lihat mamih, lihat”)

Baekhyun yang kebetulan udah selesai nawar ikannya dan udah dapet kembalian pun berdiri dan ngelihat orang yang dimaksud sama anaknya.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang