Pagi ini gue udah siap mau ke ladang bantuin mamih papih. Sehun ikut juga pastinya. Lah mau di rumah sama siapa? Sama Mamak? Mamak sekeluarga lagi ke rumah ibu mertua. Meski di rumah pun pasti gak bakalan bisa, soalnya Sehun tuh rewelnya MasyaAllah.
Mamih lagi nyiapin makan di dapur, papih nata barang-barang di sepeda. Sehun? Dia mah bisanya ngerecokin mamih. Jalan keluar masuk rumah, nyamperin papih, balik ke mamih, ke papih lagi, masuk lagi nyamperin mamih. Gitu terus sampe pegel sendiri. Dan sekarang tuh anak ada di samping gue, selonjoran sambil nonton Masha. Ikutan nyanyi, sampe heran gue, kok adek gue bisa apal lagunya."Mas, sampahnya kasihin papih gih" panggil mamih dari dapur. Gue langsung ngacir ngambil sampah yang udah diwadahin kresek item.
"Udah gaada lagi, mih?"
"Itu aja"
"Oke"
Gue jalan keluar nemuin papih yang masih usrek sama disel buat mompa aer.
"Papih, sampah" gue ulurin kresek di tangan gue.
Papih noleh bentar terus ngambil sampahnya.
"Mamih masih lama, mas?" tanya papih pas gue mau balik badan.
"Bentar lagi paling"
Papih manggut-manggut, gue lanjut balik badan mau balik ke dalem. Pas kaki gue mau napak lantai ruang tamu, suara seseorang yang udah gue kenal banget nembus gendang telinga.
"Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam. Wah, Kaizar, ada apa cong?"
"Mau main aja, paklek. Eh, paklek mau repot ya?"
"Ini mau ke ladang. Kalo ada perlu sama Dyo, gapapa gih ajak main"
"Kalo gitu saya ikut ke ladang aja, paklek. Sekalian bantu"
"Boleh-boleh. Mas, bengong aja di pintu. Ada, Kaizar ini loh"
gue kelabakan, buru-buru gue puter badan dan terpampanglah wajah ganteng Bang Jongin yang pagi ini fresh banget. Rambutnya kesisir rapi, dan kalo diperhatiin masih basah. Abis keramas nih pasti.
"Hay, Yo. Apa kabar?" bang Jongon ngelambai ke gue.
"H-hay bang. Hehe, Alhamdulillah baik. pagi bener bang" gue bales sambil jalan ke dia. Gue salim sama bang Jongin.
"Sengaja biar bisa lama sama kamu, Yo"
Buset dah bang, maksudnya apaan nih? Plis deh jangan bikin anak orang baper berkepanjangan.
"Ah, ngomong opo toh sampean iki. Ayo melbet, enek Sehun ning jero. Mesti seneng weruh sampean" gue tarik aja deh tangannya bang Jongin, kepalang panas nih pipi. Jangan sampe keliatan bang Jongin pokoknya.
("Ah, ngomong apa sih kamu ini. Ayo masuk, ada Sehun di dalaem. Pasti seneng liat kamu")
Gue denger bang Jongin ngekeh ringan. Kekehannya aja bisa bikin gue ser seran. Suer kalo kelaman bareng bang Jongin bisa jadi mati muda gue.
"Aku masuk dulu ya, bang"
"He'em" bang Jongin ngangguk, gue langsung ngacir.
"ABIL... Ada Mas Jongin noh... Keluar sana" kata gue sambil teriak.
"Ada math Jongin?" Sehun lari-lari hampir nyusruk dari dapur saking senengnya.
"Iya ada, tuh di depan. Samperin gih"
Tanpa bales kata-kata gue si Cadel udah lari ke depan. Dan dapat gue denger jerit kesenengannya.
"MATH JONGIN... THEHUN KANGEN..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...