Oit,
~*~
Lucas buka pintu kamar inap sobatnya, senyum lebar dikembang waktu lihat Dyo lagi ngobrol sama Taehyung.
“Udah enakan lo, Tol?” tanya Lucas sambil salaman sama Dyo.
“Udah.” jawab si Mamas, “Katanya sih kalo gak besok ya lusa bisa pulang. Tapi gak tau lagi, lihat perkembangannya dulu.”
Lucas sama Taehyung manggut-manggut. Asli mereka udah kangen banget ngobrol bebas sambil makan apa aja sama Dyo. Kangen wara-wiri nyari angin bertiga, ngebatil di Bayana, bengong di Lorena, atau cuma tidur-tiduran di masjid At-Taqwa karna gak tau tujuan mau kemana.
“Oh iya, gue tadi pas-pasan sama Bang Izar. Kayanya tadi habis ke sini, tapi balik lagi mau ngambil barang gitu katanya.” kata Lucas, seketika ngalihin perhatian Dyo yang semula tertuju ke arah kuku jarinya yang udah panjang.
“Eh yang bener?” tanya si Mamas dan diangguki sama Lucas.
Taehyung natap sahabatnya, perasaan dia mendadak gak enak.
“Tapi pas gue lihat tadi mukanya kaya asem. Muram pengen marah gimana gitu dah.”
Dyo sama Taehyung saling pandang,
“Dia udah sampe sini tadi pas lo pas-pasan?” tanya Taehyung.
Lucas ngerutin dahi bentar, nyoba inget-inget.
“Kayanya udah. Emang kenapa?”
Dyo sama Taehyung diem, bikin Lucas bertanya-tanya ke dua sahabatnya.
“Lo habis ngapain weh!!” seru Lucas setelahnya.
“Sumpah gak ngapa-ngapain. Gue cuma bantuin Zaman jalan ke sini. Tadi dia kesusahan jalan, jadi gue gendong.” jelas Taehyung, panik dia bosku.
“Gendong?”
Taehyung sama Dyo manggut, “Iya. Sumpah gue gak tau kalo ada Bang Izar soalnya kamar kondisinya bener-bener kosong. Dan gue beneran cuma niat mau ngebantuin Zaman doang gak aneh-aneh. Siapa juga yang tega lihat orang kesusahan jalan dan dibiarin aja?”
Si mamas diem, mencoba memahami situasi sampe akhirya sudut bibirnya ketarik ke atas dikit lalu ngekeh.
“Lah ngapa lo, Tol?” kedua sahabatnya nanya keheranan.
Dyo geleng, “Lo pikir-pikir deh berdua, nanti juga paham.” katanya, bikin kedua sahabatnya saling pandang sebentar habis itu ketawa waktu udah ngeh sama isi kepala Dyo.
“Bucin amat ya.” Lucas geleng kepala sambil ngekeh.
“Tunggu aja, nanti juga balik ke sini kalo udah lega.” sambung Taehyung.
Dyo cuma senyum. Tiga tahun kenal Jongin, Dyo cukup paham sama kelakuan kakak kelasnya itu. Kalo marah atau ada masalah sama dia, Jongin lebih milih buat menjauh dulu, bukan karna muak gak mau ketemu, tapi mau ngeredam emosi dan mikirin masalah yang terjadi, kiranya harus ditangani atau disikapi seperti apa. Jongin gak pernah main tangan atau marah-marah gak jelas ke dia selama ini, kalopun marah pasti ada alasannya dan pasti karna Dyo bener-bener salah.
Kalo inget sama sifat dan sikap Jongin yang kaya gini, Dyo selalu bersyukur karna dia dikasih kesempatan buat nyimpen cinta cowok itu.
“Coba tebak Bang Izar bakal pergi kemana?” Lucas buka percakapan lagi.
“Laut kayanya. Di sana kan enak tuh buat ngademin pikiran. Biasanya kalo marah juga Bang Jongin ke sana.” jawab Dyo, keinget beberapa kejadian di masa lalu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...