8.3 Pentas Seni

10.1K 1.2K 747
                                    

I’m on my way

~*~

“mas, adekmu tadi minta jemput katanya” kata Baekhyun yang tiba-tiba muncul di pintu.

Dyo ngalihin perhatiannya dari novel yang dari tadi dia baca. Keningnya ngerut.

“tadi katanya mau pulang bareng Keyla” kata si mamas.

Si cantik ngendikin bahu, “dia bilang gitu tadi ke mamih. Udah lah jemput aja, pengen manja-manja ke kamu tuh, mas”

Dyo muter bola matanya males, biasanya kalo Sehun manja-manja ke dia tuh artinya ada maunya.

“ganggu waktu orang nyantai aja nih bocah” ngedumel deh akhirnya.

Si mamih pergi ninggalin kamar anak sulungnya dan beralih ke kamarnya sendiri. Dek Alif udah beraksi, ngerengek sambil nguletin badannya di gendongan. Kalo udah gitu berarti kode dia minya bobok di kasur sambil mimik.

“sekarang, mih jemputnya?” seru Dyo.

“habis isya”

Dyo manggut aja habis itu lanjut baca novel lagi. Dia lagi baca novel Harry Potter and The Half Blood Prince. Guwabut banget dia sampe-sampe baca ulang tuh novel. Sekarang dia baru baca sampe halaman 150 di bab ‘Dilema Draco’. Rada lupa juga sih makanya dia baca ulang. Sebenernya bisa aja dia tinggal nonton filmnya dari pada susah-susah dan lama-lama baca novelnya. Tapi Dyo lebih suka cerita di novelnya soalnya lebih rinci. Kalo di filmnya kan ada beberapa adegan di novel yang gak ditampilin, malah ada juga yang gak sesuai sama novelnya.

Pas iqomah bunyi, Dyo udahin acara baca novelnya. Dia taroh novelnya di meja belajar kemudian berlalu ke kamar mandi. Mau wudhu habis itu sholat biar plong dan hatinya gak ngerasa ngeganjel. Habis sholat dia langsung jemput adeknya di musholah.

Ngajinya belom masuk, Sehun ke musholah karna ada pengambilan rapot ngaji. Rapot diambil sama santri aja gak perlu bawa orang tua.

Begitu sampe di halaman perguruan dia disambut sama anak-anak kecil berikut orang tua dan para jamaah yang berbondong-bondong keluar dari musholah.

Si mamas najemin penglihatannya buat nyari Sehun, udah keluar apa belom tuh bocah. Pas mau jalan ke musholah dia ketemu sama Joni.

“Jon, si Abil mana?”

“masih di dalem, mas nyariin peci” kata si Joni sambil nunjuk ke pintu mosholah bagian putra.

Dyo alihin pandangannya ke arah tunjukannya Joni.

“oh, makasih, Jon”

“oke, mas”

Joni berlalu, Dyo balik jalan lagi nyamperin adeknya yang masih ada di dalem musholah.

“hoe” seru Dyo, pundak adeknya dijawil.

Sehun yang tadinya ngubek-ngubek rak alqur’an langsung noleh ke abangnya.

“mamath, pecinya Thehun ilang” kata si adek setengah pengen mewek.

“kok bisa?”

“tadi-- tadi Thehun taloh di thini path Thehun mau wudhu, tapi path Thehun balik pecinya Thehun udah nda ada” dia nunjuk rak undakan ke tiga di depannya.

“ketuker sama punya temenmu mungkin” kata Dyo sambil ikutan nyari, “temenmu ada yang gak bawa paci tadi?”

Sehun geleng,

“nda tau, Thehun lupa”

Dyo buang nafas, kedua tangannya disimpen di pinggang. Ini kayanya peci adeknya dibawa sama santri lain deh. Menurut dia yang bawa ini anak yang gak bawa peci, terus lihat ada peci nganggur jadi dipake aja, atau kalau enggak emang ketuker sama punya anak lain.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang