8.5 'Hidupku (tak) Berharga'

10.5K 1.2K 593
                                    

Halo lagi bos, chapter ini lanjutan chapter kemaren karna sebenernya chap kemaren belom rampung. Kalo gue gabungin sama kemaren kepanjangan, jadi gue pisahin.

Oke, hepi riding

~*~

Husein ngejeda ucapannya, Dyo nungguin kelanjutannya.

“tolong rawat aku ya, Zam kalo seandainya mentalku makin sakit”

Kali ini Dyo yang nangis. Dia langsung peluk partner sedepartemennya. Dia gak pernah tau kalo orang yang kelihatannya gak pernah punya masalah kaya Husein bisa sedown dan segila ini.

“kita obatin dulu luka lu, habis itu kita pulang”

Husein nurut, dia bangkit dari duduknya ngikutin Dyo yang sekarang jalan ke motor. Tas yang dia bawa dari rumah dibawa sama Dyo. Dalem tas itu cuma ada sepasang baju, duit, charger sama Alqur’an kecil yang selalu dia bawa kemanapun.

Dyo ngelajuin motornya ke arah barat, tepatnya ke puskesmas yang gak jauh dari pertigaan tempat Husein nunggu tadi.

Di sana Dyo nungguin Husein, dia duduk di sebelah temennya itu selama dokter ngobatin tangannya. Tatapan Husein kosong dan wajahnya pucet, harapan dan ketenangan yang dulu selalu Dyo lihat sekarang ilang gak tau kemana dari mata Husein, yang pasti tatapan mata itu kosong banget.

Gak ada ekspresi sama sekali di wajah Husein, bahkan ringisan sakit aja gak nampak, cuma wajah datar tanpa harapan yang Dyo dapetin.

Dokter ngasih salep, kasa steril plus plesternya, sama obat peredah nyeri.

Habis itu Dyo sama Husein lanjutin perjalanan. Selama perjalanan itu gak ada percakapan sama sekali, Dyo pun gak berani memulai percakapan karna rasanya bakal sia-sia ngobrol sama orang yang lagi kacau. Dia berdoa, semoga di rumah nanti ada sesuatu yang bisa bikin Husein lebih hidup dikit.

“aku gak papa tinggal di rumahmu sementara waktu, Zam?” tanya Husein waktu mereka berdua udah sampe.

Dyo senyum sambil nepuk bahu yang lebih tinggi.

“gak papa” katanya.

Dia buka pintu dan ngedapetin Baekhyun lagi nemenin dek Alif bobok sambil nonton tv. Si cantik itu noleh waktu suara salam dua orang pemuda masuk pendengaran. Dia senyum ke Husein lalu berdiri dan nerima salim dari temen anaknya.

“ini Husein ya?” tanya Baekhyun dan diangguki sama yang punya nama, “duduk, nak”

Husein duduk di kursi ruang tamu sedangkan Dyo masuk sambil narik pelan tangan Baekhyun.

“mih, mas Husein mau nginep di sini beberapa hari” kata Dyo pelan banget, dia ngejelasin apa yang terjadi sama Husein sampe mau nginep di rumahnya.

Baekhyun nangkup mulut gak percaya, pantesan dia ngerasa aneh sama Husein. Anak itu gak kaya Husein yang dia tau, karna kalo dia sambang ke pondok dia selalu lihat Husein yang kalem, murah senyum dan wajahnya bersinar. Tapi kali ini enggak, gak ada sinar sedikitpun di wajah anak itu.

“boleh ya, mih”

Baekhyun ngangguk setuju, bikin senyuman Dyo ngembang.

“biarin dia nginep sampe hatinya tenang dan masalahnya selesai. Mamih gak tega lihatnya. Nanti papih mamih yang kasih tau, kamu gak perlu khawatir”

“makasih, mih” Dyo ngecup pipi si cantik habis itu balik ke ruang tamu buat nyamperin Husein.

“Husein makan dulu, nak” seru Baekhyun dari dapur.

“makan dulu, mas. Gue tau lu belom makan” kata Dyo sambil jalan ke kamar bareng Husein, “gak boleh nolak” sambungnya waktu Husein mau ngucapin penolakan.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang