30. Hamzah & Mamih

12.1K 1.1K 144
                                    

Halooo...

Udah seminggu belum sih?

Hamdalah gak ngaret amat ya gua apdetnya... Hepi riding...

~•~

Dyo nyipitin matanya pas liat anak kecil duduk di seberang danau sambil dikelilingi kupu-kupu cantik. Jantungnya tiba-tiba detak kenceng, matanya mulai panas apalagi pas anak kecil itu noleh dan senyum manis ke dia.

“mamas,” panggil anak kecil itu.

Gak mau berlama-lama, Dyo langsung lari dan meluk erat tubuh kecil anak itu. Air matanya udah tumpah pas anak itu duselin kepala di lehernya.

“mas kangen kamu, dek” kata Dyo serak. Dia ciumin wajah berseri adeknya yang lagi senyum.

“Hamzah juga kangen mamas. Mamas jangan nangis, Hamzah kesini bukan mau lihat mamas nangis” tangan kecil Hamzah ngusap linangan air mata kakaknya terus dia kecup kedua mata bulat itu.

Dia tarik tangan Dyo buat duduk yang enak, bukan jongkok kaya gitu, terus dia duduk di pangkuannya.

“mamas apa kabar?” tanya si kecil, kepalanya ngedongak natap abangnya yang ternyata masih nangis.

“hikss, kangen kamu hikss”

Dyo balik peluk lagi adeknya dari belakang. Dia gak mau ngelepasin pelukannya, dia gak mau kalo tiba-tiba adeknya itu pergi lagi kaya dulu. Dia kangen, kangen banget sampe rasanya sesek.

“biarin mamas nangis dulu hikss” isaknya.

Hamzah ngekeh kecil terus ngangguk. Dia balik badan biar bisa berhadapan sama abangnya. Dia bales peluk, sambil elus-elus punggung si abang biar lebih tenang. Dia sandarin kepalanya di dada Dyo, dia dengerin degupan jantungnya yang memburu. Matanya terpejam, nikmatin setiap detak jantung abangnya seakan itu alunan musik yang indah.

“mamas,” panggil Hamzah setelah beberapa saat udah gak kedengeran lagi suara isakan.

“iya, dek?” Dyo nunduk, nantapin adeknya dengan tatapan sayang dan rindu.

“mamas udah besar ya, makin manis hehe”

“ya masa mau kecil terus, dek. Kamu tuh yang masih segini aja gak gedhe-gedhe” Dyo ngomong sambil ketawa kecil tapi air matanya ikutan keluar.

“hehe, Allah maunya Hamzah kecil terus. Kan lucu”

“adek ah~”

Lagi-lagi Hamzah tenggelam dalam pelukannya Dyo. Dyo dulu pernah janji, kalo dia diizinin ketemu sama Hamzah, baik di mimpi atau ketemu arwahnya doang, dia bakal peluk dan gak bakal dibolehin pergi. Dan dia bakal penuhin janjinya itu. Sejak adeknya itu pergi, dia belum pernah sama sekali mimpi ketemu Hamzah, beda sama ibuknya yang sering banget ketemu di mimpi.

“mamas kok cengeng ya” Hamzah nyeletuk.

“mamas sebenernya gak cengeng, tapi ketemu kamu jadi cengeng gini”

“kalo gitu Hamzah balik aja ya, biar mamas gak nangis”

“ih jangan, hikss. Ketemu kamu tuh susah, masa mau balik aja sih”

“hehe, makanya mamas jangan nangis”

“oke-oke, mamas diem gak nangis. Nih air matanya udah diusap, kan udah gak nangis, hehe”

Dyo ngusapin air matanya brutal, dia usahain biar air matanya benar-benar dah gak kelihatan lagi.

Hamzah nyium pipi abangnya bentar terus senyum.

“nah gitu, itu baru mamasnya Hamzah” katanya, “mamas,”

“ya?”

“mamih masih sering nangis ya?” tanya Hamzah, jari kecilnya dimainin, kalo nyebutin kata ‘mamih’ dia jadi pengen nangis.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang