Dyo PoV
Jangan pada sambat kalian kalo gue sering banget muncul.
Halo apa kabar? Jawab kalo ditanya tuh... diem-diem bae ah.
Okelah,
Hari ini gue pulang dong... hamdalah akhirnya libur juga setelah hampir dua minggu gue gelut sama soal uts sialan, apalagi prakteknya. Benci banget gue sama ujian praktek. Biasanya kalo abis uts itu dikasih libur tiga sampe empat hari, nah berhubung di perguruan ada acara gede-gedean, santri sama murid seperguruan diliburin, alhasil para santri yang tadinya cuma libur empat hari jadi enam hari. Mantab gak tuh? Sekolah gue doang emang yang gini, atau ada juga yang kaya gini?
Gue gak bawa baju banyak, soalnya di rumah baju gue udah banyak. Papih dateng agak telat dari jam yang gue minta, katanya jemput Sehun pulang sekolah dulu sama beres-beres rumah. Pas papih ceritain alesannya, pikiran gue meliar kemana-mana. Tentang mamih kok hamil lagi, gue mikir kapan mereka buatnya? Apa jangan-jangan pas gue balik ke pondok mereka langsung tancep gas? Ckckck...
Terus gue mikir lagi, pas mereka buat, Sehun diungsiin gak ya? Atau dipindahin ke kamar gue biar mereka bisa anuanuinainu di kamar? Hanjir-hanjir otak gue kotor banget. Terkontaminasi si Tirta sama Mamad ini.
"mas, diem aja" kata papih, tangannya nablek punggung tangan gue yang melingkar di pinggangnya.
"hehe, pengen diem aja" jawab gue asal.
Sebenernya gue gak mau diem, maunya nanya banyak hal. Salah satunya kok mamih hamil lagi. Tapi mau nanya jadi malu sendiri, itu privasi bapak emak gue. Walopun anaknya, yang namanya hubungan badan kalo diceritain tetep aja malu kan. Jadilah gue diem aja, sibuk sama ocehan di kepala.
Dua puluh menit perjalanan akhirnya sampe rumah juga. Belom juga gue masuk, suara cemprengnya Sehun nembus telinga.
"MAMATH....."
Buset, gak sakit apa ya tenggorokannya tereak kenceng gitu macem corong wkwk. Si bocil nubruk kaki gue terus dipelukin. Aduh,... pasti kangen nih.
"kangen mamath" kata dia.
Kan, apa gue bilang.
Gue jongkok terus gue ciumin pipi gembilnya yang selalu bikin gue gemes pengen uyel-uyel sampe merah.
"mamas juga kangen"
Papih ngambil tas yang tadinya gue cangklong terus dibawa ke kamar. Duh, perhatian banget papih, jadi makin sayang.
"mamih dimana?" tanya gue ke si bocil, karna tumben-tumbenan mamih cantik gue gak keliatan pas gue pulang. Biasanya kan mamih yang paling semangat pas liat gue pulang.
"tidul. Mamih capek teluth"
Gue manggut-manggut abis itu ngegandeng Sehun buat masuk. Gini ya, biasanya kalo gue baru pulang sehari dari pondok, Sehun tuh lengket banget kaya lem, tapi kalo udah dua hari ke atas, beuh... boro-boro lengket, deketan aja gak mau, berantem mulu.
Gue sempetin ngelirik ke kamar bapak emak, dan bener si mamih lagi tidur. Wajahnya gue lihat emang capek banget. wajar sih, pasti hamil kali ini lebih berat karna usia. Gue pengen masuk terus nyium mamih, tapi gak jadi deh, kasihan mamih nanti kebangun. Mamih tuh kena sentuhan dikit aja langsung sadar, jadi gausah. Biarin mamih istirahat dulu, nyiumnya nanti aja kalo udah bangun.
"makan dulu mas" seru papih dari dapur.
Gue noleh terus lari nyamperin papih yang lagi bikin kopi. Sehun ngintil di belakang gue kaya buntut.
"seadaanya aja ya, mamih gak masak tadi. Kalo mau, beli bakso gih ke mbak Bora" kata papih, keliatan gak enak hati banget.
"alah gak papa, asal makan aja pih" gue bales sambil nyengir, papih senyum terus ngusak rambut gue sampe berantakan. Abis itu dia jalan ke ruang tamu pas kopinya udah jadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...