11.3 Raya dan Lara

7.4K 1K 1K
                                    

Halooo, apa kabar semua pembaca tercintah? Semoga baik-baik saja.

“Minal aidin wal faizin ya buat kawan-kawan muslimku.”

Note di bagian sebelumnya gak gue hapus ya, biar yang lain bisa baca juga. Oh iya, maksud gue minta komen itu di chapter ini aja kok. Komen ‘Zam’ tok pun gak papa, gue cuma pengen tau pembaca-pembaca gue 😁.

Maaf ya gak balesin satu-satu, tapi gue bacain semua kok. Makasih banyaaak..

Alah banyak mau banget gue.

Oke, selamat membaca.

~*~

“MAMATH BANGUUUN! AYO MAMATH BANGUN BANGUN BANGUN!! THEKALANG LEBALAN LOOOH. BANGUN MAMATH BANGUUUN.”

Dyo ngedecak kesel, ini adeknya pagi-pagi udah main tereak aja dah. Gak tau orang lagi ngimpi ketemu member EXO apa gimana?

“MAMATH!!”

“Ih iya iya ini bangun gak usah teriak! Pengeng kuping gue.”

Dengan berat hati Dyo buka matanya dan ngelihat si adek udah masang cengiran di wajah cerahnya. Si mamas buang nafas berat buat ngeredam amarahnya. Masih pagi gak boleh marah-marah, apalagi di hari raya kaya gini. Dia pandangin terus wajah adeknya selama beberapa detik lalu senyum. Dia ulurin tangannya, minta Sehun buat narik bangun dia.

Sehun dengan senang hati narik tangan abangnya sampe banget. Bukan seluruhnya tenaga dia sih. Dyo kasih kecupan di pipi adeknya kemudian berlalu ke kamar mandi buat ambil wudhu. Sholat dulu coy, mandinya nyusul.

Di dapur dia ketemu sama Baekhyun yang lagi masak buat makan nanti. Ketupat yang masih anget udah bertengger apik di atas meja makan. Kayanya baru dikirimin sama Mbah Min.

Baekhyun sama Minseok tuh gak pernah bikin ketupat sendiri, selalu dikirim sama orang tua. Nah biasanya yang bagian bikin wadahnya tuh Dyo, Hanbin, Pak Minho, Bu Asri, Jongdae, sama Chanyeol. Tapi yang selalu dipasrahin buat bikin sih Dyo sama Hanbin, karna dua orang itu kalo bikin bisa cepet banget. Ya walaupun pas bikin adu bacot mulu.

Pas Dyo masuk kamar mandi,

“ALLAHU AKBAR, TUYUL!”

Si mamas kaget waktu lihat adeknya yang paling kecil lagi duduk di kursi kecil sambil mainin air di bak. Itu air anget makanya si dedek betah.

Alif noleh sambil nyengir ke abangnya. Gak tau aja nih anak abangnya lagi spot jantung gara-gara kaget lihat makhluk kecil mungil ngejagrok di depannya.

“Ayayayaya adjoth.”

Dyo ngusap dadanya sambil geleng kepala lihat kelakuan si dedek,

Iyo nang ados. Ojo suwe-suwe, kanyepen mengkeret nambah cilik awakmu.” balesnya, lanjut masuk dan ngambil gayung di bak mandi buat wudhu.

(“Iya sana mandi. Jangan lama-lama, kedinginan mengkeret makin kecil lo.”)

“Ahahahaha yeyeyey.”

“Serah dah.”

Dyo mulai wudhunya. Si dedek dengan seenak udelnya bangkit dari duduk lalu nadahin air yang ngalir dari sisa wudhunya Dyo.

“Kekekeke mbeeem.” Alif bergidik, ngerasain sensasi dingin dari percikan air yang ngenain badannya.

Sudut bibir Dyo tertarik dikit waktu ngelirik si dedek.

Kelar wudhu dia usap rambut adeknya bentar sebelum keluar kamar mandi dan sholat subuh.

Sehun di kamar lagi ngegelar baju lebarannya yang semalem udah dihangerin sama mamas. Udah gak sabar make ceritanya.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang