10.7 Hilang Nafas

7.2K 1K 382
                                    

Hai,

Jangan kaget sama judulnya hehe.
Gue habis jatoh dari motor, nyeri nyutnyut gimana gitu nih kaki karna kejepit diantara badan motor ama batu, tapi gue baik-baik aja kok. Peduli gitu? Ngasih tau aja siapa tau pengen ngerti keadaan saya kan ehehe.

Selamat membaca bosQ,

~*~


“Zaman,”

Panggilan dari arah kantor itu ngalihin perhatian Dyo yang tadinya mau nurunin tangga bareng kedua sobatnya. Mereka bertiga berhenti dan ngelihat pak Iwan dateng nyamperin mereka.

Dalem, Pak” sahut Dyo, kepalanya sedikit ngedongak biar bisa natap pak Iwan yang Masyaallah tinggi sekali macam bapaknya.

“Malem nanti kamu gak ada acara apa-apa, kan? Pondok gak ngadain acara apapun?” tanya pak Iwan.

Dyo ngegeleng, Taehyung sama Tirta saling pandang lalu pamit duluan karna kayanya Pak Iwan mau ngomong berdua sama Dyo aja.

“Gak ada, Pak. Ada apa memangnya?” Dyo balik nanya.

“Kamu bisa gantiin Yayan ngelatih TS nanti malem? Yayan ada ujian TS, Aufar juga gak bisa. Cuma Yuni sendirian”

“Kenapa gak diliburin aja, Pak?”

“Anak-anaknya gak mau, Zam. Lagian kemaren juga udah libur. Bisa ya, Zam?” wajah pak Iwan kelihatan memohon.

“Kenapa gak yang lain aja, Pak? Si Faiz, Rafi atau siapa tuh masih banyak yang bisa.”

“Sudah, Zam. Tapi mereka gak bisa. Faiz nanti malem ada urusan, Rafi cedera sehabis futsal.”

“Selain mereka berdua masih ada loh, Pak, banyak malah” bibir Dyo gak sadar menyebik.

“Ya emang banyak, Zam, tapi kelasnya masih rendah. Paling tinggi kader muda. Kalau kamu kan sudah dapet sabuk hitam--

“Belom sampe dapet sabuk hitam, Pak” potong Dyo mengoreksi.

Pak Iwan nyengir,

“Sedikit lagi ya, Zam padahal. Tapi kader utama udah tinggi, Zam.” lanjutnya, “Mau ya, Zam? Malam ini saja kok. Materinya juga belom yang terlalu berat, jadi kamu gak perlu khawatir. Bapak rasa dua tahun istirahat kayanya udah pulih.”

Dyo senyum tipis, gak ngasih jawaban apa-apa.

“Gimana?” tanya pak Iwan lagi.

“Oke deh, Pak. Tapi udah agak kaku sih, Pak.”

“Gak papa. Kakunya kamu di mata anak-anak tetep badas.”

Mereka berdua ketawa. Pak Iwan nepuk pundak muridnya dua kali habis itu ngucap terimakasih. Dyo ngebales dengan anggukan dan senyum sopannya. Setelah itu si mamas pamit buat balik ke pondok.

Selama jalan ke pondok, otaknya muter kejadian dua tahun lalu, saat dia mutusin buat berhenti latihan dan vakum dari Tapak Suci. Ah, udah lama banget dia gak galauin masalah ini, sekarang balik galau lagi perkara pak Iwan. Dia ngusap bahu kirinya. Udah pulih lama emang, dan udah gak sering sakit lagi.

Sebenernya dia pengen balik ikut latihan lagi, pengen ikut ujian lagi biar dapet sabuk hitam. Tapi suaranya Chanyeol yang waktu itu ngasih peringatan keputer di kepala.

‘Gak usah ikut TS lagi. Ini ujian yang terakhir, gak masalah gak dapet sabuk hitam atau apalah, yang penting kamu sehat, badanmu gak sakit. Jangan bantah, ini keputusan Papih sebagai orang tuamu.’

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang