4.2 Mamih 🥺🥺🥺

14K 1.2K 294
                                    

Hae, 😁😁

Kejutan akhir tahun gaes,
Nikmatilah chapter ini.

Warning :
Jangan tegang, kalo tegang susah lemesnya.

Oke, eppi rreedding

~•~

“papih jemput besok pagi aja soalnya bakalan malem selesainya” kata Dyo setelah turun dari motor.

“oke. Papih jemput jam berapa berarti?” tanya Chanyeol.

“jam setengah enam bisa, pih?”

“oke siyap. Gih masuk, pasti udah ditungguin temen-temenmu” Chanyeol ngusak rambut hitamnya Dyo yang agak cepak karna habis potong.

“oukey” Dyo ngacungin ibu jarinya sambil senyum habis itu jalan ke gerbang asrama putera.

“selamat menyusun program kerja, pak sekertaris  umum” si papih berseru sambil lambaiin tangan.

Dyo ketawa sambil balas lambaian tangan bapaknya.

Chanyeol nyalain motornya terus berlalu menjauh dari halaman pondok. Pas papih udah gak kelihatan lagi Dyo beneran masuk nyusul temen-temennya yang udah pada ngumpul di kamar staff.

“sorry telat” kata Dyo sambil salaman sama Husein, ketua umum baru asrama putera.

“selow, Zam. Yang lain juga banyak yang belom dateng” jawab Husein.

Jadi sore ini tuh ceritanya Dyo ada rapat nyusun program kerja bareng temen-temen staff baru. Sebelum liburan, staff asrama putera periode lama ngadain acara LPJ atau Laporan Pertanggungjawaban karena mereka udah kelas dua belas dan bakal disibukin sama banyaknya ujian dan tes-tes masuk ke perguruan tinggi.

Bisa dibilang acara LPJnya mendadak banget sih karna pak Hasan nyuruhnya tiga hari sebelum hari H.

Sedikit cerita, pas LPJ kan ada acara pemungutan suara ya, nah si mamas masuk dalam kandidat calon ketua umum asrama putera. Otomatis Dyo kaget lah ya, kok bisa-bisanya gitu dia masuk padahal dia gak oke-oke amat. Ada empat kandidat calon ketua. Diantaranya si mas Husein Eunwoo kelas XI IPA 1, Zaman Dyo (si mamas sendiri), Lucas Tirta (ya si Lucas), sama Kuncoro Edi Pipin (mas Kun anak XI IPS).

Pas perhitungan suara, Dyo dapet suara paling banyak dari ketiga kandidat yang lain. Dia dapet suara 50% dan 50% nya lagi tiga orang kandidat itu. Dyo deg deg ser ya, bertanya-tanya dalam hati kok bisa gitu loh dia dapet suara sebanyak itu. Untungnya masih ada sesi tanya jawab dan penyampaian visi-misi.

Pas ditanyain sama pak Abid dan pak Hasan apa visi-misinya Dyo, si mamas jawabnya ngawur aja biar gak dijadiin ketua umum. Jadi ketua tuh berat, ribet, ada kesalahan dilimpahin ke ketua, sering dipanggil ke kantor sekretariat. Tapi ternyata yang ngawur gak cuma dia doang, si Lucas lebih ngawur lagi. Pas ditanyain visi-misinya apa tuh bocah malah cengengas-cengenges sambil bilang,

kirangan, pak mboten sumerap

(“mbuh, pak gak tau”)

Berakhirlah dia diketawain santri seaula. Pak Abid, pak Hasan sama pak Wahyu yang waktu itu jadi juri ikutan ketawa.

Dari keempat kandidat itu cuma mas Husein yang visi-misinya bener. Makanya pak Hasan selaku kepala asrama memutuskan mas Husein sebagai ketua umum asrama putera. Dyo sama Lucas bisa ngehelah nafas lega.

Tapi ternyata kelegaan mereka gak bertahan lama pas sidang formatur. Jongin nablek bahunya Dyo pas masuk ke ruang sidang formatur.

“ngawur banget kalo jawab, padahal aku tau kamu punya visi-misi yang bagus buat asrama putera” kata Jongin setengah bebisik biar gak kedengeran sama yang lain.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang