Hohohoo hohohooo
Gue balik nih. Cepet kan? Alhamdulillah
Gue apdet terakhir itu kemaren apa kemarennya lagi? Lupa hamba. Keseringan apdet dini hari sampe bingung itu apdetan kapan -_-Oke lah, cua baca, nda kebanyakan cyocyot.
~•~
Suasana depan rumah rame banget sama ibu-ibu, bapak-bapak pelandang. Anak-anak kecil juga banyak, lari kejar-kejaran muterin terop. Hari ini acara nikahannya mbak Afi kakak perempuannya mas Akhdan. Ijab qabulnya masih nanti malem sih, pagi ini para pelandang lagi sibuk buat makanan. Mulai dari jajanannya, sampe nasi berkatnya.
Yang cowok bertugas nyembelih sapi, masang terop sama kuwadi (panggung resepsi), nganterin nasi hantaran. Yang cewek tugasnya ya di dapur masak, bikin jajanan, bersih-bersih kamar. Chanyeol ikut bapak-bapak bikin terop, kalo Sehun ikut lari-larian sama anak-anak di blok nya.
Baekhyun sebenernya mau ikut bantu-bantu, tapi dilarang sama Chanyeol karna baru aja pulang dari rumah sakit. Di suruh istirahat aja, kalo mau ke rumahnya Afi lihat-lihat aja, gak usah ikut bantu-bantu. Posesif banget pokoknya. Alhasil sekarang si mamih cuma bisa lihatin para pelandang dari ruang tamu yang langsung berhadapan sama rumahnya mas Akhdan.
“mih, Dyo berangkat dulu ya”
Baekhyun noleh pas suara anaknya masuk gendang telinga. Dia lihat si sulung udah rapi, pake kemeja sama bawa tas pinggir yang dia tebak isinya laptop.
“hati-hati, selesai sidang langsung pulang jangan mampir kemana-mana” kata Baekhyun sambil nerima saliman dari si mamas.
“iya nanti langsung pulang. Eh tapi beneran nih gak mau nitip rujak di Sendang?”
“gak, kamu langsung pulang aja. Pulang lewat Sumuran aja, jangan lewat Sendang. Mamih takut, banyak kendaraan besar apalagi mau tahun baru”
“oke Mih”
“berangkatnya lewat Sumuran, kan?”
“iya mamihku sayang yang ampun cerewetnyoo”
Dyo kan jadi gemes, si mamih ngomong terus. Dia cuma mau ke asrama loh, bukan patroli.
“ya namanya juga khawatir mas”
Si mamih megang kedua sisi wajahnya Dyo terus dikecup keningnya. Duh, dia tuh selalu was-was tiap anak mbarepnya itu mau pergi sendiri naik motor. Walaupun Dyo udah bisa dan lanyah, tapi tetep aja yang namanya khawatir tetep mampir. Apalagi akhir-akhir ini katanya sering ada begal.
“yaudah Dyo berangkat dulu ya, mih” Dyo salim lagi,
“heem. Kalo nanti pulangnya kesorean telfon papih aja biar dijemput”
“haduh… iya mamihkuu… gemes deh. Assalamualaikum”
Baekhyun jawab salam sambil ikutin mamas keluar rumah. Dyo pamit dulu sama Chanyeol yang lagi bareng sama bapak-bapak terus lari kecil ke samping utara rumah nyamperin motor vario punya si papih. Baekhyun dadah-dadah pas si mamas berangkat.
Dia terus duduk depan rumah ngelihatin dari dekat keramaian di rumah tetangganya. Ada rasa sedih gitu karena gak bisa ngebantuin, tapi ya mau gimana lagi, kondisinya juga belum fit bener, mau maksa ikut bantuin malah kena sembur suaminya.
“Mamiiiihh…” Sehun lari ngehampirin dia, wajahnya sumringah banget. Di tangannya bawa sebungkus bubur Pati yang udah ditaburin sama parutan kelapa.
(bubur pati tuh bubur warna cokelat, bahannya itu kalo gak salah ya tepung beras, tepung singkong sama gula merah. Atau gak tau deh gue lupa. Yang pasti rasanya manis, lumer.)
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...