DUAARRR Aku balik cepet
Oke hepi riding~*~
Baekhyun lagi nyiapin makanan sama jajan-jajan yang bakal dibawa ke pondok. Iya, dia sama Chanyeol sama Sehun mau ngunjungin Mas Dyo, mumpung lagi tanggal merah dan pondok gak ngebolehin santrinya pulang, Jadilah Baekhyun yang dateng ke pondok. Kangen juga sama mamas, udah dua minggu gak sambang sejak si mamas balik.
Si ibuk udah siap-siap sejak tadi pagi, dari abis subuh udah pergi ke pasar biar bisa berangkat ke pondok lebih awal.
Di kamar, Chanyeol lagi berusaha buat bangunin Sehun. Anak bontotnya itu emang susah banget dibangunin, tidurnya gampang bangunnya susah.
“adek ayo bangun, katanya kangen sama mamas” kata Chanyeol sambil goyangin bahunya Sehun.
Yang dibangunin masih anteng ngorok.
“heh, ayo tangi. Mengko ditinggal ning omah dewe lek ra nang tangi” kata si bapak lagi, diakhirin sama nablek kaki kecilnya si adek, “ayo nang tangi”
(“heh, ayo bangun. Nanti ditinggal di rumah sendiri kalo gak bangun-bangun”)
Chanyeol narik bahunya Sehun biar tuh anak cepet bangun.
“hih… papih loh… Thehun thih ngantuk iki loohh…” Sehun ngerengek sambil mau balik tidur lagi tapi ditarik sama Chanyeol lagi sampe tuh anak sebel sendiri dan otw nangis.
“papih… Thehun thih ngantuk” bibirnya udah nyebik padahal matanya masih merem.
Si bapak pengen ketawa terus tanpa ba bi bu langsung ngegendong Sehun, punggungnya di elus-elus biar si adek gak jadi nangis.
“katanya kangen sama mamas, papih sama mamih mau ke mamas, adek ikut gak?” si bapak ngasih tau.
Sehun udah gak mewek lagi, kepalanya tiduran di pundak bapaknya sama matanya berusaha buat melek.
“ikut” kata si bocah pelan, nyawanya belom balek sepenuhnya wkwk.
“kalo gitu melek, ayo mandi”
Dengan berat hati Sehun nurut, matanya dimelek-melekin. Chanyeol bawa anaknya ke kamar mandi. Sebelum Sehun dibangunin, Baekhyun udah ngerebus air biar pas mandi Sehun gak kedinginan. Sehun kalo mandi pagi harus pake air anget, kalo gak pake air anget bisa ngambek tuh bocah dan sepanjang waktu mandi ngedumel gak berenti. Kaya gini,
“aduuooh, matane peleh ilooh… hih… banyune anyep ilooh, aduh aduh aduh, alun-alun toh, lolo iku loh”
("Aduuooh, matanya Sehun perih loh... Hih... Airnua dingin loohh, aduh aduh aduh, pelan-pelan, sakit itu loh")
Pokoknya ada aja deh yang disambatin kalo mandi pagi gak pake air anget.
Pas kaki kecilnya napak ke lantai dingin kamar mandi, Sehun langsung naik ke kaki bapaknya, lengannya ngelingkerin paha si bapak.
“ih ih ih, anyep~” otw mewek, kepalanya ngedongak natap Chanyeol.
Chanyeol angkat badan si bontot terus di celupin ke bak yang udah ada air angetnya.
“nggak kok, tuh anget” kata si besar.
Sehun gak protes, malah senyum sambil nepuk-nepukin air di sekitarnya. Ngantuknya udah amblas.
Beralih ke Baekhyun, apa-apa yang mau dibawa ke mamas udah beres. Dia sekarang lagi dandan sama nyiapin baju suami sama anaknya, biar nanti pas mandinya udah kelar langsung dandan gak perlu gupuh nyariin baju. Apalagi Chanyeol tuh kalo nyari baju lamanya masyaallah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...