Halo, dengan Zam di sini. Alhamdulillah siang lagi apdetnya ehehe.Warning!! :
Harap baca di siang hari atau di tempat yang sekiranya gak sepi. Gak serem-serem amat sih, tapi harus ada peringatan dulu kan.Okelah, sialakan moco!
~•~
Dyo lagi di jalan gaes, pulang sekolah. Dia gak pulang sendirian sekarang, dia pulang bareng mas Akhdan yang kebetulan tadi ada urusan di sekolahannya Dyo.
“tadi berangkat dianter paklek Haris berarti?” tanya mas Akhdan, suaranya dikerasin biar mamas denger.
“iya, dianterin papih. Mas Akhdan ada urusan apa di sekolahan emang?” Dyo balik nanya.
“minta tanda tangannya pak Hasan buat proposal acara. Pak Hasan kan kepala STIT”
“owalah, iya sih”
Sehabis diurut semalem, Mamih ngelarang mas Dyo nyetir sendiri, takut kenapa-napa katanya. Mending papih capek nganterin ketimbang si mamas harus berangkat sendirian dan berakhir gak baik. Dyo sih nurut aja, seneng malah. Soalnya bahunya pegel dan kram banget pas kemaren dipaksa nyetir. Bahunya kudu istirahat lagi kaya dulu.
Chanyeol yang dasarnya dari dulu tuh gak kepengen jauh dari anak, nyuruh Dyo buat di rumahnya ditambah lagi jadi dua minggu. Apalagi kondisinya mamas sekarang kaya gitu.
Sebenernya yang paling berat ngelepas anaknya mondok itu Chanyeol. Dia tuh gak tegaan. Khawatiran pula. Dyo tuh sering banget disuruh pulang padahal di rumah gak lagi ada acara apa-apa dan mas Dyo gak lagi sakit. Pengennya Chanyeol tuh bisa deket terus sama anak-anaknya. Kalo anak-anaknya ada di pandangan mata, hati rasanya tentram gitu.
“kamu gak ada niatan buat putus mondok gitu, Zam?” tanya mas Akhdan lagi.
“gak, mas. Aku pengen nuntasin mondokku, biar punya gelar alumni santri, bukan mantan santri. Tinggal setahun doang”
Mas Akhdan ngekeh, kalo aja dia gak lagi nyetir, pasti rambutnya si mamas udah diusak. Dia tuh seneng kalo sama Dyo, rasanya tuh kaya punya adek. Mas Akhdan kan anak bungsu ya, jadi ya pengen banget ngerasain punya adek.
“bagus kamu, Zam. Mas dulu juga nuntasin enam tahun walaupun di pondok yang berbeda. Tiga tahun di At-taqwa, tiga tahun di Al-Mizan. Kamu hebat karna bisa bertahan enam tahun di tempat yang sama. Apa gak pernah kepikiran buat pindah gitu dulu?”
“pernah, mas. Dulu tuh punya rencana pas lulus SMP mau pindah ke Jogja, tapi sama Papih gak dibolehin, katanya kejauhan. Di Paciran aja katanya udah jauh malah mau ke Jogja, makin gak boleh deh”
Mas Akhdan ketawa renyah,
“paklek Haris khawatir kalo kamu mondoknya jauh dia susah ketemunya sama kamu. Kalo kamu sakit susah jenguknya”
“iya juga sih, mas. Tapi ada untungnya juga sih gak dibolehin ke Jogja”
“apa untungnya?” mas Akhdan jadi kepo.
Pipinya si mamas jadi panas keinget keuntungan dia gak dibolehin bapaknya mondok jauh,
“aku jadi bisa ketemu lebih lama sama seseorang, mas hehe”
Dyo nyembunyiin wajahnya di punggungnya mas Akhdan, udah kaya anak perawan.
“siapa nih seseorangnya? Si Kaizar, ya?”
Mampos lu, Yo! Ketahuan lu, Yo. Udah saatnya semua orang tau, Yo.
“wih, mas Akhdan asal ngomong ya” punggungnya mas Akhdan dipukul sama Dyo, pipinya udah merah banget gara-gara ketahuan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...