9.8 Dia Datang untuk Mengusir Sedihmu

8.9K 1.1K 968
                                    

Selamat pagi, selamat siang, selamat sore, selamat malam saudara-saudara.

Sesuai voting, chapter kali ini bakal lebih dominan ke mamih papih. entah sedih apa seneng, yang pasti itu tentang mereka berdua. Jangan bosen gue ajak flashback ya. Kalau bosen boleh diskip saja bosQ. Buat Kaisoo, chapter depan Insyaallah ya.

Oh iya, ekhem, udah di bab 98 aja nih oe, apakah ini tandanya telah tiba masanya mamih, papih, mamas, adek, dedek untuk beristirahat? Ehehe, tak taulah. Nikmatin aja dulu selagi masih ada awokawok.

Okelah, kuy baca.

~*~

“adek jangan lari-lari” seru Chanyeol dari belakang, meringatin anaknya yang lari-lari di depan dia.

Bocah lima tahun itu berhenti lari lalu balik badan. Senyum lebarnya mengembang, ngundang senyum yang lebih besar pula. Tangan kecilnya terulur, ngisyaratin biar ayahnya ngegandeng tangan mungilnya.

“mau jalan sama papih” katanya dan diangguki sama Chanyeol.

Tangan mungil itu Chanyeol raih dan dia genggam. Dia usap bentar punggung tangan kecil anaknya lalu jalan beriringan ngelewatin jalan setapak menuju ladangnya.

Si kecil ngayunin gandengan tangannya dan sang ayah, bibir mungilnya bergerak nyanyiin lagu anak-anak yang Baekhyun ajarin.

“adek mau nyari ikan buat apa emangnya?” tanya Chanyeol, kepalanya nunduk biar bisa lihat anaknya.

Si kecil ngedongak, senyumnya lagi-lagi terkembang, bikin hati Chanyeol terasa adem dan damai banget.

“Hamzah mau ganti ikannya mamas yang Hamzah matiin dulu” senyuman bocah itu memudar, terganti sama cemberutan di bibir.

Chanyeol ngekeh, rambut hitam lembut itu dia usak sayang.

“di jublang gak ada ikan putri kipas sama petarung, dek, adanya ikan lele sama mujaer”

Hamzah nyengir,

“nda papa, nanti ikannya digoreng aja, mamas kan makin seneng ehehe”

Chanyeol tergelak, tubuh kecil anaknya dia angkat ke gendongannya lalu dikecupin seluruh wajahnya.

“bisa aja kamu” katanya.

Hamzah cekikikan, lengannya dikalungin ke leher si papih biar gak jatoh.

Gak lama mereka berdua sampe di tepi kolam, Chanyeol ngambil kail sama kursi kecil yang dia simpen di deket pohon juwet. Dia kasih kursinya ke Hamzah biar bocah lucu itu bisa duduk dengan nyaman.

Chanyeol mulai mancing, Hamzah ngelihatin bapaknya, senyum teduhnya mengihias wajah berserinya.

Pipinya berisi, matanya bulat dan cemerlang, giginya tertata rapi dan putih.

“kenapa lihatin papih kaya gitu?” tanya Chanyeol, ngalihin perhatiannya dari kolam.

Hamzah nyengir lagi,

“Hamzah seneng lihat papih ehehe”

Chanyeol ngekeh, sekali lagi dia usak rambut putranya. Ah hatinya terasa tentram banget bisa lihat senyum merekah itu tersungging di bibir putra keduanya. Empat tahun lebih anaknya bergelut dengan rasa sakit, sekarang putra mungilnya itu udah sembuh. Bisa berjalan dengan kakinya sendiri, bisa makan dengan bebas tanpa harus muntah setelahnya, bisa bicara dengan lancar pula.

“papih seneng banget adek sembuh” katanya sambil nancepin kayu yang dia jadiin gagang pancing ke tanah.

Badan Hamzah dia angkat ke pangkuannya lalu dia peluk, dia kecup pula kepalanya berkali-kali buat nyalurin rasa sayang dan kasihnya.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang