Oke, happy reading!!
~*~
Chanyeol sama keluarganya duduk di sofa empuk keluarga pak Shindong. Pak Shindong selaku yang punya rumah duduk di singgle sofa, Rose sama ibuknya duduk di sofa sebelahnya pak Shindong, sedangkan Chanyeol beserta ibuk dan kakak-kakaknya duduk berhadepan sama keluarga Rose.
Chanyeol sampe kediaman Shindong lima menit yang lalu. Mereka ngomong basa-basi dulu sebelum masuk ke pembicaraan inti. Dari tadi si Chanyeol cuma diem, senyum doang sebagai tanggepan kalo pak Shindong ngomong. Tangannya gemeteran, panas dingin, pikirannya seluruhnya melayang ke Baekhyun.
“jadi, gimana jawaban nak Haris buat lamaran saya kemaren?” tanya pak Shidnong, akhirnya masuk ke inti.
Semua yang ada di dalem pertemuan natap ke arah Chanyeol yang dilanda gelisah. Yuri yang paling tajam, dia berharap kalo anaknya ini bakalan mau.
Chanyeol narik nafasnya bentar sebelum ngasih jawaban buat pertanyaannya pak Shindong. Dia ngangkat kepalanya yang kerasa berat banget buat natap seluruh orang yang ada di dalam pertemuan. Setelah mantep, dia baru ngomong,
Dia senyum, bikin Rose yang duduk di depan Chanyeol merona, dia udah yakin kalo Chanyeol bakalan nerima dia.
“maaf, tapi saya menolak”
Pecah.Seperti itu lah gambaran hatinya Rose. Langsung pecah begitu Chanyeol ngomong kalo tuh cowok nolak dia. Sakit banget. Sebelumnya gak pernah ada cowok yang berani nolak dia. Satupun gak ada.
“Haris, kamu bercanda kan?” tanya pak Shindong, syok.
Dengan enteng Chanyeol gelengin kepalannya,
“saya gak bercanda, pak dan saya jawab dalam keadaan sadar. Saya menolak lamaran bapak untuk anak bapak waktu itu. Saya nolak bukan tanpa alasan. Bukan karena saya gak suka sama anak bapak, tapi saya udah punya orang lain yang berhasil buat saya jatuh cinta” jawab Chanyeol mulus kaya jalan tol, tanpa hambatan.
Yuri yang duduk di samping Chanyeol mendelik gak percaya sama perkataan anaknya, dia natap Chanyeol tajem terus ngomong,
“kamu belum tau bener siapa Rose, nak, mungkin kamu lama kelamaan jadi jatuh cinta sama Rose kalo udah lama kenal” kata Yuri, nyoba ngebujuk anaknya.
Tapi sekali lagi Chanyeol dengan kalem gelengin kepalanya,
“Haris tetep nolak, buk. Mau seberapa lamapun Haris kenal sama Rose kalo pada akhirnya Haris tetep gak tertarik gimana? Haris juga mikirin perasaannya Rose kalo seandainya jadi istri Haris tanpa cinta Haris. Itu bakalan nyiksa diri Rose sendiri. Jadi Haris minta maaf karna gak bisa menuhin keinginannya ibuk” bales Chanyeol, masang senyum tenang yang mana bukan malah bikin hati ibuknya sama yang lain tenang tapi malah mangkel dan penasaran siapa kiranya orang yang udah bikin Chanyeol nolak Rose.
“siapa sih orang yang bikin kamu nolak aku?” tanya Rose keras, bikin semua atensi orang-orang yang tadinya tertuju ke Chanyeol beralih ke sosok Rose.
Chanyeol mandang wajah merah cewek itu pake tatepan gak sukanya, secara gak langsung Rose udah ngeliatin kepribadiannya ke semua orang, itupun kalo ada yang nyadar, dan salah satu orang yang sadar adalah Chanyeol.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...