"papih, gunting dimana?" tanya Sehun ke Chanyeol yang lagi ngotak-atik kipas angin di teras depan rumah.
Chanyeol noleh, ngerasa deja vu sama pertanyaan Sehun. Dia neguk ludah kasar. Sehun mau main gunting lagi nih.
"gunting buat apa, dek? kalo buat gunting-gunting kaya kemaren papih gak mau ngasih tau" kata Chanyeol tegas
"ith, papih. Ndaaa... Thehun nda mau gunting uang lagi. Thehun udah tau uang nda boleh di gunting" Sehun cemberut, bikin tuh wajah lucu gemesin banget.
"kalo gitu adek mau pake buat apa?" Chanyeol ngedeket setelah ngusap tangannya yang kotor oli pake kain di sampingnya.
"Thehun mau nilu yang ada di tipi, papih. Thehun mau bikin oligami kaya di tipi"
Chanyeol noleh ke ruang tengah, di tv emang lagi nyiarin acara anak-anak.
"ohh..." Chanyeol ngangguk ngerti, "emang adek punya kertas origaminya?"
"punya, tadi mamih beliin keltas oligami di kantin thekolah" Sehun nyengir, nunjukin gigi susunya yang kecil-kecil
"yaudah gapapa. Guntingnya ada di laci meja kerjanya papih"
"oke thip. Makathih papih"
Sehun ngacir setelah ngecup pipi Chanyeol. Chanyeol ketawa sambil gelengin Kepala.
"anak-anak hamba lucu banget ya Robbii..."
~*~
Sehun khusyuk banget mandengin tv, sesekali dia ngikutin apa yang orang di tv bilang.
Gunting yang tadi dia ambil kini di gunain dengan bener, kaga dibuat gunting duit lagi. Udah paham dia.
"lho, kok udah thelethai thih??"
Bibir Sehun manyun lucu begitu lihat acara yang dia tonton buyar. Di tangannya ada burung-brurungan dari kertas origami yang dia buat berdasar prosedur yang kakak-kakak di tv buat.
Gak lama di tv nyiarin mas-mas lagi promosi gunting. Si Sehun jadi tertarik dan mendelengin tv, matanya deket banget sama tv sampe Baekhyun yang baru aja lewat langsung ngangkat tubuh mungil anak bungsunya.
"jangan deket-deket, dek nontonnya, nanti matanya sakit kaya mamas lho" ujar buk Baekhyun terus nurunin Sehun buat duduk di kasur lantai.
"Thehun mau liat itu, mamih..." Sehun cemberut
"tapi jangan deket-deket, ih nanti sakit matanya"
"iya iya, Thehun nda deket-deket"
Baekhyun manggut ngerti abis itu keluar nemuin Chanyeol yang lagi ribut sama kipas angin
Tahu Baekhyun udah gak ada, Sehun balik maju lagi, tapi kali ini gak sedeket tadi. Dia perhatiin orang-orang yang ada di dalem tv. Seorang cowok lagi mamerin guntingnya ke para pemirsa, Sehun ngeliatin gunting kecilnya,
"kok nda thama, ya?" monolog si Sehun.
Sehun mencep terus balik nonton lagi.
"baik pemirsa, sekarang saya akan tunjukan keahlian gunting yang saya bawa ini. Selain dapat menggunting kertas dan kain, gunting ini juga dapat digunakan untuk mencukur rambut. Rambut apa aja bisa... bla... bla... bla"
Sehun melototin tv sampe gak kedip, apalagi pas iklan itu nyiarin acara potong rambut pake gunting yang dipromosiin. Cowok yang jadi tukang cukurnya ngegunting sedikit rambut cowok yang lagi di cukur dan wush, tuh rambut langsung berubah jadi lebih keren dan orangnya pun berubah tambah ganteng. Hal itu bikin Sehun berbinar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...