7.9 Jangan Main-Main

11.1K 1.2K 1.1K
                                    

He,

HAPPY CHANBAEK DAY BOSQU,

Setelah baca saran ide kalian, kebanyakan pada minta horor. Emang dasar lu pada horor semua ye orangnya, demen banget horor-hororan.

Warning : HOROR, POKOKE HOROR. Gak serem keknya, guenya udah nyeremin.

~*~

“berani pulang sendirian, Zam? Atau mau aku anterin aja sampe rumah?” tanya Husein sambil jalan jejeran sama Dyo yang mau nyamperin motornya di depan asrama.

“berani, mas. Gak ada apa-apa dah di jalan” jawab Dyo sambil senyum dan naik ke motornya.

Husein berdiri di samping motor si Dyo, dia natap sekretarisnya lama.

“lewat Sendang aja ya jangan lewat Sumuran” sarannya.

Bibirnya si mamas cemberut, keinget sesuatu.

“jalanan Sendang ditutup, mas ada perbaikan. Jadi mau gak mau lewat Sumuran”

Mata si Husein melotot.

“lewat Blimbing kalo gitu, pokoknya jangan lewat Sumuran. Kalo masih mau lewat Sumuran, mending aku anterin sampe rumah”

Kening si mamas mengkerut, nih si Husein kenapa kelihatan khawatir banget dah? Emang kalo dia lewat Sumuran kenapa? Ya emang sih lebih serem dan gelapnya masyaallah karna kudu ngelewatin kuburan, tapi Husein gak perlu sekhawatir ini kan?

“lu kenapa sih, mas? Tenang aja dah gak bakal terjadi apa-apa. Iman gue kuat kok, kalopun ada yang ngikut, entar gue ajakin ngobrol ehehe” katanya sambil nyengir, “lu mending langsung pulang, rumah lu lebih jauh loh mas, lebih rawan sama begituan”

Mereka berdua saling pandang sebentar, kaya lagi nyari penguat pendapat masing-masing gitu.

Husein buang nafasnya habis itu manggut. Pundaknya si mamas ditepuk-tepuk.

“oke. Jangan lupa salam waktu masuk jalanan kuburan, baca ayat kursi banyak-banyak biar gak ada yang berani gangguin”

“siap, mas tenang aja. Gue pulang dulu kalo gitu, papih udah heboh ngechat mulu”

Sekali lagi Husein manggut.

“hati-hati”

Dyo nyalain motornya habis itu salam terus dadah-dadah. Husein bales dadah-dadahnya Dyo sambil mandangin partner sedepartemennya itu sampe ngelewatin gerbang biru pondok. perasaannya gak enak, keinget beberapa kejadian horor di daerah kuburan yang bakal dilewatin sama Dyo.

“semoga gak terjadi apa-apa sama kamu, Zam” gumamnya habis itu jalan balik masuk asrama buat ngambil tas sama kunci motornya.

Jadi ceritanya sore tadi departemen kepemimpinan asrama putri sama asrama putra di panggil pak Hasan buat ikutan rapat di sekretariat. Habis rapat mereka diminta buat bantuin bersih-bersih darul aitam sampe jam delapan malem.

Bicara soal kuburan yang bakal dilewatin Dyo pas pulang, nama kuburannya ‘Sluwuk’. kata pak Hasan,  Sluwuk artinya Indah dan biasanya orang-orang nyebut kuburan Sluwuk itu ‘Sluwuk City’ alias kota Sluwuk. Disebut kota Sluwuk karna setiap orang yang disasarin sama penghuni kota itu bakalan lihat penampakan kuburan itu sebagai suatu kota yang indah, terang, banyak bangunan tinggi yang bagus-bagus.

Sluwuk City nyimpen banyak banget cerita, salah satunya supir travel.

Jadi suatu hari ada rombongan orang habis pulang dari tanah suci. Orang-orang itu naik mobil travel terus minta dianterin ke kota Sluwuk. Si supir travel yang gak tau kota Sluwuk itu sebenernya apa ya manut aja lah ya. Selama perjalanan suasananya sepi banget, gak ada satupun dari penumpang yang buka suara.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang