7.8 Tercyduck

12.2K 1.3K 923
                                    

Wattpad kek taik ya, gue ngedit hampir sejam eh ancur semua gara" gabisa aplot poto. Akhirnya ngulang dari awal. Cuk lah.

Gak pede gue publish ini sebenernya,

Badmood ngerusak banget anjir. Empat hari mood jelek banget kaya taik, udah bagus lagi, balik jelek lagi gara-gara hal sepeleh. Maaf ya kalo chapter kali ini gak menarik (gak yakin sebelum-sebelumnya menarik sih), masih mencoba ngebalikin mood biar bagus.

Buat kalian, jaga mood nya yeps. Makan cokelat kalo moodnya buruk, gue mau nyari cokelat yang ketemu malah taik ayam. Taik banget.

Kuy lah

~*~

Baekhyun sibuk di dapur nyiapin bekal buat dibawa ke ladang. Dyo sama Zidan ikutan ngebantuin, si Zidan dateng sehabis subuh tet. Semangat banget tuh orang pas dimintain Chanyeol bantuan buat manen cabe di ladang. Mungkin karna gabut jadi ayo-ayo aja pas di ajak.

"adek bangunin, mas, katanya mau ikut ke ladang" kata Baekhyun, noleh dikit ke anak sulungnya yang lagi ngirisin daun bawang.

"oke, mih" Dyo ngehentiin acara ngiris daun bawangnya dan berlalu ke kamar. Pekerjaannya diambil alih sama Zidan yang tadinya cuma ngelihatin sehabis ngulek sambel.

"hoe, bangun" Dyo guncang badan adeknya yang asik melungker sambil kemulan sarungnya Chanyeol.

Sehun ngedecak kesel, tangan abangnya yang bertengger di bahu dia singkirin. Keningnya mengkerut ketahuan banget kalo lagi kesel.

"Thehun loh thih ngantuk, jangan digelak-gelakin gitu loh bahunya Thehun" seru si adek setengah ngerengek.

"lu ikut ke ladang apa enggak? Kalo gak jadi ikut yaudah sono tidur lagi"

Sehun langsung diem, matanya yang dari tadi merem langsung melek. Dia lirik abangnya terus kedip-kedip.

"papih udah belangkat ke ladang?" tanyanya.

Dyo pengen ketawa. Kayanya godain adeknya enak juga nih.

"udah, udah berangkat dari tadi. Lu dibangunin gak bangun-bangun, merem aja kaya mayat" jawab Dyo sambi!l melengosin muka biar adeknya gak lihat kalo dia lagi mesem.

Si Sehun melotot horor, buru-buru dia bangkit dari acara berbaringnya terus lari keluar rumah buat ngecek barang-barangnya Chanyeol yang ada di depan rumah.

"HIH MAMAAAAATH..."

Dyo ketawa kenceng sambil keluar dari kamar ke dapur. Di luar Sehun ngelirik abangnya yang barusan lari, lirikannya tajem banget mana alisnya bertaut keningnya mengkerut, rasa-rasanya pengen nyundul bokongnya si mamas saking keselnya diboongin. Dikira beneran udah ditinggal ke ladang sampe dia rela lari gupuh-gupuh pengen nangis, eh nyatanya bapaknya masih di depan lagi benerin tangki semprot.

"adekmu kamu apain lagi sih, mas" kata Baekhyun pas anak sulungnya sampe di dapur.

Dyo nyengir sambil duduk di tengah-tengah pintu.

"eheheh, gak kok, mih gak Dyo apa-apain" katanya.

Zidan nyibir,

"digodain tuh pasti, kak" katanya.

Baekhyun gelengin kepala, tau bener tabiatnya Dyo kalo sama Sehun. Sehari gak rame, gak gelut, gak bacot gak afdhal banget.

"kalo gak godain adekmu kenapa sih, mas?" tanya si mamih.

"pait, mih ehehe"

Astaghfirullah, sabar Baekhyun punya anak macem Dyo sama Sehun. Ditanyain kalo gak berantem sehari bakalan kenapa eh jawabannya sama. Ini gak tau siapa niru siapa atau emang dasarnya ikatan batin dua sodara itu kenceng.

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang