Haii
Okelah bos, seperti yang gue tulis di papan pesan kemaren, hari ini kita bahas masa lalu. Jadi plesbek.
~*~
Chanyeol lagi nulis buku hariannya. Dia senyum-senyum sendiri waktu inget kalo bentar lagi dia bakalan nikah sama Baekhyun. Dia tulis semua apa yang dia lalui sama Baekhyun di buku hariannya, dia pengen suatu hari nanti kalo dia udah punya anak, anak-anaknya tau apa aja yang udah ayah sama ibunya alami di masa lalu.
Tapi kegiatannya nulis diary terjeda waktu suara ketukan pintu kamar dia denger.
“Ris” panggil suara familiar itu dari luar kamar.
“masuk, mak” bales Chanyeol, dan gak lama pintu kamarnya kebuka dan nampilin sosok lelaki manis yang Chanyeol sayang.
“ada apa, mak?” tanya dia.
Jaejoong gak langsung jawab, dia masuk ke kamar anaknya terus duduk di atas kasur.
“kamu disuruh ibukmu pulang, Ris” katanya,
Chanyeol ngerutin dahinya, buku diarynya dia biarin dan milih fokus sama Jaejoong. Kalo Jaejoong udah pake ‘kamu’ berarti lagi serius.
“pulang gimana maksudnya, mak? Haris kan udah di rumah”
“kamu disuruh ibukmu pindah ke sana, Ris. Diajak tinggal bareng sama ibukmu” air matanya meluncur tanpa diminta. Dia keinget sama kata-katanya Yuri tadi, dan itu bikin dadanya makin sesek.
“loh, mak kok nangis? Ibuk ngomong aneh-aneh ke emak ya? Bilang sama Haris, mak” Chanyeol bawa ibu tirinya itu ke dalam pelukan, dia gak suka lihat Jaejoong nangis, rasanya tuh kaya ada yang nusuk-nusuk dadanya.
Jaejoong gelengin kepala sambil ngusapin air matanya.
“ibukmu gak ngomong apa-apa kok, Ris. Dia cuma pengen tinggal sama kamu sebelom kamu nikah”
“terus kenapa emak nangis?
“emak cuma gak rela pisah sama kamu, Ris makanya mak nangis. Ehehe”
“kalo emak gak ngizinin Haris tinggal sama ibuk, Haris gak bakalan ke sana kok mak. Lagian Haris nyamannya tinggal sama emak”
Pundaknya Chanyeol ditepuk beberapa kali,
“emak izinin, Ris. Lagipula Yuri lebih berhak atas kamu karna Yuri ibu kandungmu. Emak ini cuma ibu tirimu, emak gak bisa monopoli kamu. Yuri juga pasti pengen tinggal bareng sama anak kandungnya”
Chanyeol nundukin kepala, tangannya keremat saat beberapa fakta tentang dia sama ibu kandungnya itu terlintas di kepalanya.
“kalo ibuk pengen tinggal sama Haris, harusnya dulu ibuk gak buang Haris” katanya, sesak itu balik lagi.
“ibukmu gak buang kamu, Ris. Kalo ibukmu buang kamu, dia gak bakalan peduli sama kam--
“apa bedanya, mak?” Chanyeol motong omongan Jaejoong, “Haris sore-sore dianterin ke belakang rumah pak haji Sampun habis itu ditinggal pulang, apa lagi namanya kalo bukan dibuang?” air matanya Chanyeol ikutan jatoh, ngebayangin gimana dia dulu waktu kecil. Dia emang gak inget kejadian itu, tapi dia dikasih tau sama pak Haji Sampun yang waktu itu nemuin dia di belakang rumah.
-plesbek-
Sore hari menjelang maghrib, matahari udah surut banget ke peraduan, nyisain dikit banget sinar keoranyean.
Di jalan beraspal yang banyak lubangnya itu, nampak seorang ibu yang lagi gandeng anak kecil sekitar umur tiga tahunan. Anak kecil itu lusuh banget, bajunya kotor, celananya banyak lubangnya dan wajahnya kusam. Tangan kecilnya terkait sama tangan besar si ibu. Berkali-kali dia nengok ke atas buat lihat wajah ibunya dan bertanya dia mau dibawa kemana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...