2.5 Balik Sekolah Lagi

11.6K 1.1K 114
                                    

Baekhyun sibuk pagi ini, lebih sibuk dari biasanya. Dia lagi nyiapin barang-barangnya Dyo buat sekolah. Iya, si mamas pengen masuk sekolah. Udah kelamaan rehat katanya, capek di rumah mulu, pengen ketemu sama temen-temen. Baekhyun sama Chanyeol sebenernya gak ngizinin soalnya tangannya mamas belom bener-bener sembuh. Jahitannya emang udah diambil, tapi masih belum sembuh bener karena selain luka jahit, lengannya juga terkilir.

Tapi si sulung maksa pengen masuk, jadilah semalem Baekhyun bantuin mamas ngerjain PR yang hari ini di kumpulin. Baekhyun yang nulis, mamas yang ngomongin apa jawabannya.

Sekarang si ibuk lagi bantu Dyo make seragam sama minyakin dan nyisir rambut.

papih… matane Thehun pelih… cepet dithilam banyu…

(“papih… matanya Sehun perih… cepet siram air…”

Suara teriakan Sehun dari kamar mandi bikin Dyo ketawa. Sehun kalo udah mandi sama Chanyeol emang gak pernah anteng, pasti tereak-tereak. Entah matanya perih lah, dingin lah, apa lah, yang pasti ada aja hal yang diributin. Abis itu kedengeran suara jeburan air.

“heboh banget dah” kata Dyo,

Baekhyun ngekeh sambil ngebenerin dasinya mamas.

“gak heboh gak enak” balesnya, terus makein jas biru almamaternya Dyo, “duh, manise anakku” lanjut Baekhyun sembari nyubit pipi anaknya.

Si mamas mesem sambil matut diri depan kaca. Ganteng juga batinnya.

“sarapan dulu sekalian nunggu papih siap” pinta Baekhyun, ngegiring anak mbarepnya ke dapur.

Pas dua orang itu keluar, Chanyeol sama Sehun juga keluar dari kamar mandi. Badannya Sehun dililit handuk besar punyanya Chanyeol dan cuma nyisahin kepalanya doang yang nongol. Kaki kecilnya ngehentak-hentak di atas keset depan kamar mandi.

papih lek nyamponi thak mata-matane, thampek pelih matane Thehun” Sehun merengut sambil natep bapaknya yang cengengas-cengenges.

(“papih kalo nyamponin sama mata-matanya, sampe perih matanya Sehun”)

“adek gak mau diem sih mandinya, makanya kena mata” Chanyeol ngebela diri.

Baekhyun yang lagi nyuapin Dyo makan ngekeh denger keluhan anak bontotnya. Dan Makin gemes pas liat Sehun jalan kaya pinguin ke kamar.

“kopiku udah, sayang?” tanya Chanyeol pas sampe di meja makan.

“udah, di depan” jawab si ibuk.

“sip, makasih sayang” si bongsor ngecup singkat bibir Baekhyun, ngundang dehaman dari cowok mungil yang lagi ngunyah sarapannya.

“ekhem, ada anak di bawah umur, plis” celetuk Dyo, kesel hm…

“hehe, gak kelihatan anaknya papih.” Chanyeol nyengir terus ngecup kening anak sulungnya sebelum jalan ke ruang tamu.

“papih cepet siap-siapnya, nanti aku telat” Dyo teriak

“siap, bos” bales Chanyeol dari depan, sama-sama teriak.

Sepuluh menit kemudian Dyo sama bapaknya udah ada di motor, tapi belum berangkat soalnya nunggu Sehun yang masih make sepatu.

“mamih, cepet mengko Thehun ditinggal papih” kata Sehun sambil liatin Baekhyun yang masangin sepatunya.

“iya-iya, kalo adek gerak-gerak gini ya bakal lama” bales Baekhyun, “nah udah. Gih berangkat”

Sehun berdiri terus nyamber tangan Baekhyun buat salim.

“athalamualaikum”

“waalaikumsalam”

Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] |  ✔ [DIBUKUKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang