Halo semua,
Selamat hari raya idul adha 1441 hijriah 🐂🐐🐪Daging qurban kalian diolah jadi menu apa aja?
Kita loncat waktu dulu ya. Special idul adha ehehe.
Oke happy reading 😉
~*~
Hampir dua hari Baekhyun gak bisa kemana-mana, cuma bisa tiduran di ranjang karna gak bisa bangun, ke kamar mandi aja nganterin. Punggungnya sakit banget gak tau kenapa, padahal gak main sama Chanyeol juga. Masak, cuci piring, cuci baju, bersih-bersih rumah diambil alih sama Chanyeol.
Dan hamdalah hari ini dia udah bisa bangun lagi walaupun masih agak nyeri. Pagi-pagi habis subuh dia sempetin buat nyuci piring, nyapu lantai sama bersihin kamarnya Dyo. Sore ini Dyo pulang karna besok lebaran idul adha.
Baju-bajunya Chanyeol sama Sehun yang keleleran di lantai kamar atau ranjangnya Dyo dia ambilin buat dicuci. Suami sama anaknya itu kalo naroh baju kotor emang suka seenaknya, padahal tinggal masukin bak cucian apa susahnya. Dikasih tau berkali-kali bilangnya ‘iya’ tapi ujung-ujungnya balik lagi, kesel banget rasanya.
Kalo udah kesel dan capek biasanya Baekhyun bakal ngedumel tepat di depan suami sama anak tengahnya yang sama-sama bebelnya.
“diajak bersih gak mau tapi pada takut sama kecoa. Kalo gak mau disamperin kecoa ya jangan naroh baju kotor sembarangan, kasian kecoa kalian salahin terus padahal cuma numpang lewat”
Tapi ya yang namanya sifatnya Chanyeol sama Sehun begitu, mau dibilangin, diomelin sampe bibir dower juga gak bakal mempan. Untung si Dyo masih bisa dibilangin, walopun ya kadang sama nyebelinnya kaya adek sama bapaknya.
Kelar bersih-bersih kamarnya Dyo, Baekhyun jalan ke bak cucian yang ada di samping kamar mandi. Sebelum mulai nyuci dia bangunin dulu suaminya buat sholat subuh.
“kak, bangun udah jam tujuh” kata Baekhyun sambil goyangin kaki suaminya.
Si Chanyeol bukannya bangun malah nyengir lebar tapi matanya tetep merem.
“iya nanti kita pergi jalan-jalan naik kereta”
Baekhyun ngerutin dahinya.
“heh, bangun kok malah ngelindur. Cepet bangun!” kali ini kakinya si tinggi gak cuma digoyangin, tapi dipukul.
“nanti di rumah hantu kita lihat pinguin”
Baekhyun nepuk jidat, nih suaminya sehari aja gak ngelindur kurang afdhal kayanya. Gak pernah tuh dia lihat Chanyeol tidurnya anteng tanpa ngelindur atau ngorok. Kalo udah ngorok tuh rumah berasa dengerin orkes, apalagi ditambah ngelindur dan si Sehun ikutan ngelindur juga. Bayangin seberapa ramenya.
“mana ada pinguin di rumah hantu”
Eh malah ditanggepin _-
“ada, nanti kakak tunjukin”
Baekhyun cekikikan,
“pinguinnya gimana modelnya? Yang biasanya jalannya loncat tuh ya?”
“yang jalannya loncat bukan pinguin. Itu pocong”
“terus yang pinguin gimana?”
“yang jalannya aneh, kaya kamu kalo habis--
Belom juga Chanyeol nyelesaiin ucapannya, Baekhyun udah nimpuk mukanya pake bantal. Tau banget apa kelanjutan kalimatnya.
“bangun bangun bangun!!”
Chanyeol kelabakan dan langsung bangun, dia noleh kanan kiri nyariin orang yang barusan ngelempar bantal telak kena muka. Lagi enak mimpi jalan-jalan naik kereta eh malah dibangunin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...