Hi, apa kabar?
~*~
Baekhyun natap ruang tengah yang berantakan dengan wajah memerah, dadanya rasanya panas banget lihat baju-baju berserakan, tas sama buku di sana-sini, dan semua barang itu milik satu orang,
“ABIIIL!!”
Cowok manis itu teriak, udah gak bisa nahan emosi lagi. Yang dipanggil kaget dan langsung gemeteran. Sehun lihat ke arah ibuknya yang sekarang natap dia tajem, kedua tangan disimpen di pinggang.
“Udah berapa kali dibilangin kalo lepas baju itu dipinggirin, kalo udah gak dipake lagi ditaroh keranjang. Buku dikembaliin lagi di rak, tas taroh di bufet, habis main diberesin lagi. JANGAN DIKELELERIN KAYA GINI!!”
Sehun nutup matanya waktu suara ibunya kian meninggi. Kalo Baekhyun udah marah kaya gini tuh serem banget, dan bodohnya dia selalu nyulut amarah ibunya. Bukan sekali dua kali dia kena marah, tapi udah sering banget tapi selalu dia ulangin lagi dan lagi.
“Main silakan main, tapi dibalikin lagi ke tempatnya. Gak kasihan kamu sama Mamih sama Mamas bersihin rumah? Gak kasihan hah? Mau berangkat sekolah, ngaji kudu nyari-nyari barang dulu. Barang diserakin dimana-mana, yang ngelakuin satu orang yang susah orang serumah. Udah besar, jangan manja!”
Sehun nunduk, hidung sama mata udah merah dan berair, bentar lagi keluar deh tangis.
“Mamih ngomong tuh didengerin, dipraktekin yang udah dinasehatin. Mamih capek nasehatin kamu tiap hari tapi diulangin terus kesalahannya. Lama-lama Mamih mati punya anak bandel gak bisa dibilangin kaya kamu.”
Bibir si adek makin bergetar, kakinya melangkah mundur perlahan habis itu--
“ABIL!! MAU PERGI KEMANA KAMU?!”
Si adek lari keluar rumah sambil nangis kenceng. Baekhyun ngejar, dia ambil sapu yang ada di sebelah pintu dapur.
“HUWAAA MAMAAAK HUWAAA…”
Amarahnya Baekhyun makin memuncak lihat anaknya bertindak demikian. Minseok yang lagi nemenin Dek Alif langsung noleh dan kaget lihat keponakannya nangis sesenggukan, lebih kaget lagi lihat Baekhyun marah sampe bawa-bawa sapu.
“Eh Abil kenapa?” tanya Minseok, tangannya udah mau ngeraih lengan Sehun, tapi belum sempet lengan itu diraih, Baekhyun lebih dulu nyeret anak tengahnya menjauh dan dia bawa balik ke rumah.
“HYUN, JANGAN KASAR-KASAR!” Seru Minseok, tapi diabaikan sama Baekhyun.
Tangisan Sehun kenceng banget, tangan kecilnya nyoba ngelepasin cengkeraman Baekhyun pada bahunya.
“AMPUN MAMIH AMPUN HUWAAA…”
Baekhyun mukul pelan paha anaknya pake sapu yang dia bawa. Bener-bener pelan dan gak nimbulin rasa sakit sama sekali, tapi efeknya ajib banget sampe si adek nangis jejeritan.
“KALO DIKASIH TAU JANGAN NGAMBEK, JANGAN LARI KE RUMAH ORANG MINTA PERLINDUNGAN. KAMU MAU IBUKMU INI DIKATAIN JAHAT?!” si mamih kembali teriak, matanya mendelik lebar banget sampe kaya mau keluar.
“JANGAN MAMIH-- JANGAAAN HUWAAAA…”
“MAMIH GAK BAKAL MARAHIN KAMU KALO KAMU GAK NAKAL! DIBILANGIN ITU DIDENGERIN, JANGAN MASUK KUPING KANAN KELUAR KUPING KIRI!” sapu di tangan dilepas lalu nyubit paha si adek.
“HUWAAA JANGAN DICUBIT MAMIIIH!!”
Sehun ngeberontak, dia lepasin tangan ibunya lalu lari ke kamar si abang. Dyo yang dari tadi nguping langsung buka tangannya dan meluk erat adeknya yang nangis sesenggukan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Pak Chanyeol [ChanBaek] | ✔ [DIBUKUKAN]
Fanfiction© cover by @IchaLee614 [DIBUKUKAN] Menceritakan tentang keseharian keluarga kecil Chanyeol yang dipenuhi berbagai macam warna dan rasa. Susah, senang, sedih, tangis, dan tawa. Semuanya akan dirangkum dalam ff 'Keluarga Pak Chanyeol' Ff ini ada dua s...